Polda Jabar Tahan Pria Pembuat Video Adu Domba TNI-Polri

Kompas.com - 16/05/2019, 08:29 WIB
Tim gabungan membawa IAS dari ruang penyidikan ke dalam mobil minibus menuju Kantor Polda Jabar, Senin malam (13/5/2019). Proses penanganan kasus IAS pria yang membuat dan menyebar video adu domba TNI-Polri dilimpahkan ke Polda Jabar.KOMPAS.com/ MUHAMAD SYAHRI ROMDHON Tim gabungan membawa IAS dari ruang penyidikan ke dalam mobil minibus menuju Kantor Polda Jabar, Senin malam (13/5/2019). Proses penanganan kasus IAS pria yang membuat dan menyebar video adu domba TNI-Polri dilimpahkan ke Polda Jabar.

BANDUNG, KOMPAS.com - Polisi melakukan penahanan terhadal IAS (49), pria yang membuat dan menyebarkan video adu domba TNI-Polri.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, IAS ditahan lantaran hukumannya di atas lima tahun.

"Ditahan, pasalnya sama meng-create, mengunggah dan men-share, di situ kan ITE, unsur itulah ancaman di atas lima tahun, maka dapat ditahan," kata Truno di Mapolda Jabar, Rabu (15/5/2019).


Baca juga: Pembuat Video Adu Domba TNI-Polri Buat dan Sebar Video Minta Maaf

Diberitakan sebelumnya, polisi telah menetapkan IAS sebagai tersangka karena mem-posting video viral bermuatan provokatif.

Video berdurasi 01.57 detik itu tersebar luas di media sosial.

Baca juga: IAS, Pembuat Video Adu Domba TNI-Polri, Cari Bantuan Hukum ke BPN

Berdasarkan data kepolisian, IAS mengunggah video provokatif itu pada Minggu (12/5/2019).

IAS ditangkap pada Senin (13/5/2019) dini hari, polisi langsung melakukan pemeriksaan. Hingga sekitar pukul 12.00 WIB, tim penyidik sudah memeriksa IAS sekitar enam jam.



Terkini Lainnya


Close Ads X