Sandiaga Sebut Surat Wasiat Prabowo Sedang Disusun Tim Ahli

Kompas.com - 15/05/2019, 23:13 WIB
Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno, saat takziah di rumah salah satu petugas KPPS yang meninggal di Jalan Ngagel Jaya Utara, Surabaya, Rabu (15/5/2019).KOMPAS.com/GHINAN SALMAN Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno, saat takziah di rumah salah satu petugas KPPS yang meninggal di Jalan Ngagel Jaya Utara, Surabaya, Rabu (15/5/2019).

SURABAYA, KOMPAS.com - Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno mengatakan,  mengetahui surat wasiat yang akan dibuat calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto.

Sandiaga menyebut, untuk membuat surat wasiat itu, Prabowo telah mengumpulkan para ahli hukum untuk menentukan tindakan apa yang akan ditempuh mengenai dugaan kecurangan seputar Pemilu 2019.

"Belum ada (bocoran). Kemarin para ahli hukum (sudah) dikumpulkan. Karena Pak Prabowo ingin semua tindakan kita dalam koridor hukum, dalam jalur konstitusi," kata Sandi usai takziah ke salah satu ketua KPPS yang meninggal di Jalan Ngagel Jaya Utara, Surabaya, Rabu (15/5/2019).

Sandi meminta agar semua pihak bersabar dan menunggu isi surat wasiat tersebut.


Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini memastikan, pada saatnya nanti surat wasiat tersebut akan dibeberkan ke publik.

"Jadi sabar aja teman-teman. Nanti akan disampaikan pada saatnya," ujar Sandi. 

Baca juga: Sandiaga Tuding Ada Penggunaan Anggaran BUMN untuk Politik Uang Saat Pemilu

Mengutip dari Tribunnews, pernyataan terkait surat wasiat disampaikan Prabowo saat berpidato di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Selasa (14/5/2019).  

Dalam pidato itu, awalnya Prabowo menyampaikan terkait kecurangan hasil perhitungan suara Pilpres 2019.

Dalam pidatonya, Prabowo menyatakan menolak hasil perhitungan suara atau situng yang curang.

Prabowo tidak bisa menerima ketidakadilan dan ketidakjujuran dalam penyelenggaraan Pilpres 2019.

Baca juga: Sandiaga: Prabowo Masih Berbaik Sangka soal Hasil Pemilu...

Prabowo kemudian menyampaikan akan menulis surat wasiat. Surat wasiat tersebut akan ditulis setelah bertukar pikiran dengan ahli hukum Prabowo.

"Saudara-saudara sekalian, setelah ini, sore ini saya akan ke Kertanegara (kediamannya). Saya akan kumpulkan ahli hukum, saya akan membuat surat wasiat saya," ucap Prabowo.

Ditemutui usai shalat Tarawih di Klinik Utama Taradita, Jalan SMA 48, Pinang Ranti, Jakarta Timur, Selasa(14/5/2019), Sandiaga mengatakan, surat wasiat Prabowo terkait temuan kecurangan Pemilu 2019.

Isi surat wasiat menegaskan Prabowo Subianto tidak dapat menerima hasil Pemilu 2019 yang curang.

"Beliau lagi mendapatkan masukan-masukan dari ahli hukum bagaimana menyikapi (adanya kecurangan Pemilu). Tentunya perlu digarisbawahi bahwa beliau tidak bisa menerima hasil pemilu curang, tapi beliau masih berhusnudzon (berprasangka baik) bersama-sama dengan saya," kata Sandiaga. 



Terkini Lainnya


Close Ads X