Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemuda Umat Hindu di Kendari Bagi-bagi Takjil di Masjid

Kompas.com - 15/05/2019, 18:36 WIB
Kiki Andi Pati,
Rachmawati

Tim Redaksi

KENDARI, KOMPAS.com - Puluhan pemuda-pemudi umat Hindu di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (15/5/2019) sore membagi takjil kepada umat Islam yang sedang menjalankan ibadah puasa.

Dengan menggunakan pakaian adat, para penganut umat Hindu membagi takjil di Lampu Merah, persimpangan Eks MTQ, kepada puluhan pengendara baik roda dua, roda empat, dan juga jemaah Masjid Al Muhajirin Kendari.

Baca juga: Viral Takjil Tutut Disebut Berformalin, Omzet Pedagang Turun hingga Mengaku Tak Diambil Sampel BPOM Bandung

Ketua Pemuda Umat Hindu Sultra, Gede Pande (30) mengatakan bahwa aksi bagi-bagi takjil adalah wujud membangun toleransi umat beragama, khususnya kepada umat Islam yang sedang menjalankan ibadah puasa.

"Sebagai salah satu bentuk untuk menjaga solidaritas antar umat beragama. Supaya tidak ada perpecahan, jadi kami juga ikut membagikan takjil sehingga kedepannya kerukunan umat beragama terus terjaga," katanya.

Pande pun berharap agar takjil yang dibagikan hari itu dapat memberikan manfaat bagi seluruh umat Islam yang sedang berpuasa hari itu.

Baca juga: Polisi Bagi Takjil Dikira Razia Lalu Lintas, Banyak Pengguna Jalan Putar Balik

Sementara itu, pengurus Masjid Al-Muhajirin, Kendari, Muh Amir (62) yang menerima langsung takjil itu mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan para umat Hindu itu.

"Kami sangat berterima kasih atas bantuan dari umat Hindu, tentu dengan kegiatan begini merupakan wujud toleransi dan kerukunan umat beragama di Kendari selalu terjaga," terang Amir di teras Masjid Al- Muhajirin.

Ia mengaku sempat kaget dan tidak menyangka didatangi pemuda Hindu yang membagi takjil di masjid. Menurutnya baru sekali ini ada pemberian takjil dari umat agama lain.


 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com