Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gubernur Anies hingga AHY Dijadwalkan Hadiri Silaturahmi untuk Indonesia di Istana Bogor

Kompas.com - 15/05/2019, 14:53 WIB
Ramdhan Triyadi Bempah,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

BOGOR, KOMPAS.com - 11 kepala daerah dan tokoh muda dari berbagai latar belakang akan berkumpul bersama dalam agenda Silaturahmi Bogor untuk Indonesia, di Museum Kepresidenan Balai Kitri, Bogor, Jawa Barat, Rabu (15/5/2019) sore.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur NTB Zulkilfimansyah, Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah, Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak. 

Kemudian, Direktur Wahid Foundation Yenny Wahid, Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute Agus Harimurti Yudhoyono, Bupati Banyuwangi Azwar Anas, Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany, dan Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto. 

Mereka semua dijadwalkan menghadiri acara tersebut.

Baca juga: Tiga Hasil Pertemuan Presiden Jokowi dan Pimpinan Organisasi Buruh di Istana Bogor

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengungkapkan, kegiatan itu lahir atas pemikiran dan concern dirinya sebagai wali kota dan tokoh muda yang melihat kondisi kekinian bangsa.

Bima mengatakan, kekuatan-kekuatan dari segenap komponen bangsa perlu bersatu membangun kebersamaan untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

"Mereka adalah sahabat saya. Sering bertukar pikiran. Kita punya tujuan yang sama, kita ingin nuansa silaturahmi dijaga di bulan Ramadhan. Membangun suasana yang sejuk," ungkap Bima, saat ditemui di Kantor Balai Kota Bogor.

Bima menuturkan, apapun kondisinya, termasuk perbedaan latar belakang dan partai, jangan menjadi penghambat dalam menguatkan kebersamaan.

Baca juga: Jokowi Kalah di Bogor, TKD Jabar Sebut Bogor Rumah Prabowo

Ia menilai, di bulan ramadhan ini penting untuk kita memberikan contoh yang baik serta menempatkan persahabatan di atas segalanya, kemanusiaan di atas politik.

"Masalah lain nanti ketika bertemu ada agenda lain, kita lihat nanti. Tapi spirit utamanya adalah persahabatan. Mungkin nanti juga akan nyanyi bareng," tutur Bima. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com