Warga Padang Ditemukan Tewas Bersimbah Darah di Muaro Paneh, Kabupaten Solok

Kompas.com - 15/05/2019, 11:39 WIB
Ilustrasi ShutterstockIlustrasi

PADANG, Kompas.com - Warga Dusun Kincia, Jorong Balai Pinang, Nagari Muaro Paneh, Kecamatan Bukit Sundi, Kabupaten Solok, Sumatera Barat, digemparkan dengan penemuan mayat di dekat jenjang kincir air kawasan tersebut.

Dari hasil identifikasi, pria itu bernama Delvi Busyra (48), warga Kelurahan Gunung Pangilun, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang.

Korban diduga korban pembunuhan dengan luka tusukan dan sabetan senjata tajam di sekujur tubuh.

Baca juga: Bea Cukai Surakarta Gagalkan Sindikat Perdagangan Rokok Ilegal Antar Pulau Senilai Rp 2,6 Miliar

Jasad korban pertama kali ditemukan oleh warga bernama Eka (40). Saksi menemukan korban dekat jenjang kincir air, Selasa (14/5/2019) pada pukul 16.30 WIB.

Jasad korban ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa, bersimbah darah dengan posisi miring ke sebelah kiri.

Melihat ada mayat, Eka memberitahu warga lainnya dan sekaligus melaporkan penemuan mayat itu ke Polsek Bukit Sundi, Kabupaten Solok.

"Betul ada penemuan mayat dj Muaro Paneh, Bukit Sundi. Korban ditemukan dalam keadaan tewas bersimbah darah dengan posisi miring ke sebelah kiri dengan menggunakan jaket warna abu-abu, baju warna hitam, celana jeans warna hitam," ujar Kapolres Solok Kota AKBP Dony Setiawan yang dihubungi Kompas.com, Rabu (15/5/2019).

Baca juga: Kasus Anjing Dibakar Hidup-hidup, Pemilik Laporkan Driver Ojek Online ke Polisi

Dony mengatakan, kronologis penemuan mayat itu berawal saat Eka (40) melihat korban tergeletak bersimbah darah di dekat jenjang kincir air di sekitar TKP.

Kemudian saksi melaporkan kejadian itu ke Polsek Bukit Sundi. Selanjutnya pihak Polsek mendatangi TKP dan memang benar di TKP ditemukan seorang laki-laki sedang bersimbah darah, kemudian Polsek memberikan informasi kepada Unit Identifikasi Polres Solok Kota.

Selang beberapa jam, jenazah korban dibawa ke Rumah Sakit Umum M Natsir Solok guna dilakukan visum luar pada tubuh korban.

Setelah dilakukan visum, ditemukan luka tusuk pada bagian leher sebelah kanan sebanyak 3 tusukan, telinga sebelah kanan 1 tusukan, bahu kanan bagian belakang 1 tusukan, 1 luka sabetan pada dagu sebelah kanan, 1 luka sabetan pada telunjuk kiri.

"Saat ini kita masih mengembangkan kasus ini," kata Dony.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X