Kapal Nelayan Berpenumpang 6 Orang Hilang di Perairan Manokwari

Kompas.com - 15/05/2019, 11:17 WIB
Tim SAR Gabungan yang dipersiapkan untuk mencari kapal nelayan berpenumpang 6 orang yang hilang di Perairan Manokwari.  KOMPAS.com/BUDY SETIAWAN Tim SAR Gabungan yang dipersiapkan untuk mencari kapal nelayan berpenumpang 6 orang yang hilang di Perairan Manokwari.


MANOKWARI, KOMPAS.com - Kapal nelayan berbadan kayu, warna putih hijau, dikabarkan hilang kontak di Perairan Perbatasan Manokwari, Provinsi Papua Barat, Rabu (15/5/2019).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Manokwari George L Mercy Randang mengatakan, kapal nelayan ini, sesuai informasi, memuat 6 orang penumpang.

"Setelah menerima informasi pukul 09.40 Wit, tim rescue bergerak menuju lokasi dengan mengunakan KN Kumbakarna 244," ujar George.

Baca juga: Menteri Susi Tenggelamkan 13 Kapal Nelayan Berbendera Vietnam

Kapal nelayan tersebut awalnya berangkat dari Kabupaten Sorong tujuan Kabupaten Tambrauw, pada tanggal 9 Mei 2019, sekitar pukul 22.00 Wit. Namun hingga kini kapal tersebut belum juga tiba.

"Informasi dari saudara Muslikun, kapal nelayan ini mati mesin pada koordinat 0°28'20.46"S - 133°2'8.70"E," sebut George.

Baca juga: Longboat Hilang di Asmat Ditemukan, Penumpang Ternyata 32 Orang

Para penumpang yang berada di atas kapal, yakni Laode Sanka (48), Laode Yasman (28), Laode Munir (60), Laode Sarpin (47), Laode Ikbal (22), dan Lamajla (19).

"Yang terlibat dalam operasi pencarian terdiri dari tim rescue Manokwari 9 orang, Komandan Kansar Manokwari 1 orang, Tim ABK KN Kumbakarna 244, 10 orang dan TNI-AL 1 orang," pungkas George.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X