Densus 88 Tangkap Seorang Terduga Teroris di Sukoharjo

Kompas.com - 14/05/2019, 21:54 WIB
Ilustrasi Densus 88 PERSDA NETWORK/BINA HARNANSA Ilustrasi Densus 88

KOMPAS.com - Densus 88 Antiteror mengamankan terduga teroris berinisial A (25) di daerah Gumpang, Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah, Selasa (14/5/2019).

"Ya benar, ada penangkapan pagi tadi, namun yang bersangkutan belum pindah KTP sini," kata Ketua RT 007 RW 001 Gumpang, Kartasura, Nur Alim, seperti dilansir dari Tribunsolo.com, Selasa.

A merupakan warga pindahan. Dia menempati rumahnya di Gumpang sejak enam bulan terakhir.

Dalam kesehariannya, A berjualan dawet dan angkringan di pertigaan jalan dekat rumahnya. Nur Alim menambahkan, penangkapan terjadi usai shalat sekitar pukul 05.00 WIB.

Baca juga: Terduga Teroris yang Ditangkap di Grobogan Sering Tawarkan Baju Gamis Online ke Tetangga

"Beliau ikut shalat subuh dan kultum di Mushola Al-A'rof (belakang rumah A)," ujar dia.

Setelah A melakukan shalat subuh, di perjalanan pulang, A langsung diamankan tim Desus 88. Warga sempat heboh ketika A ditangkap.

Sebab, penangkapan berlangsung saat shalat subuh. "Saat perjalanan akan dibawa ke mobil, beliau sempat tersenyum," tambah dia.

Tak dicurigai

Warga tidak menyangka kalau A terlibat dalam kelompok teroris. "Warga tidak curiga, keseharian beliau biasa saja seperti warga yang lain, dan dia kesehariannya juga jualan," ujar dia.

Dia menambahkan, pada siang harinya, sekitar pukul 13.40 WIB, anggota kepolisian melakukan penggeledahan di rumah A.

Baca juga: Terduga Teroris yang Diamankan Densus 88 di Grobogan Baru 4 Bulan Mengontrak

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X