Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pria Terbakar Berkaos Polisi Dibunuh di Tempat Lain, Dibuang ke Kebun Jagung

Kompas.com - 14/05/2019, 20:58 WIB
Achmad Faizal,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi


SURABAYA, KOMPAS.com - Sesosok mayat pria ditemukan warga dalam keadaan hangus terbakar di kebun jagung di Desa Gunungsari Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto, Senin (13/5/2019) pagi.

Atas temuan itu, polisi langsung bergerak untuk melakukan oleh tempat kejadian perkara dan mengidentifikasi mayat pria tersebut.

Baca juga: Mayat Pria Terbakar Berkaos Polisi Adalah Pengusaha Rongsokan

"Tidak butuh waktu lama, tim Polda Jatim dan Polres Kota Mojokerto langsung menyimpulkan jika pria tersebut adalah korban pembunuhan," kata Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Frans Barung Mangera, Selasa (14/5/2019).

Mayat pria yang ditemukan di kebun jagung itu berdasarkan analisa forensik dan pencocokan DNA, bernama Eko Yuswanto, warga Desa Kejagan, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto.

"Anaknya sudah kami panggil untuk kami cocokkan DNA-nya," terang Barung.

Dari hasil penyelidikan ditemukan fakta jika korban tidak dibunuh di kebun jagung. Kebun jagung tempat ditemukannya korban hanya lokasi pembuangan dan pembakaran.

Baca juga: Terdapat Luka di Tubuh Jenazah Berkaos Polisi yang Hangus Terbakar

Korban dihabisi di rumah salah satu pelaku di wilayah Mojokerto. "Bercak darah pembunuhan masih terdeteksi di lokasi tersebut," ujar dia.

Pelaku pembunuhan tersebut berjumlah 2 orang dan kini sudah diamankan di Polres Kota Mojokerto beserta barang buktinya. Keduanya adalah PR dan DN yang merupakan warga Mojokerto. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com