Terduga Teroris yang Ditangkap di Grobogan Dekat dengan Warga dan Ikut Arisan

Kompas.com - 14/05/2019, 20:18 WIB
Suasana rumah kontrakan terduga teroris berinisial AH (26) di RT 002 RW 003, Dusun Kemantren, Desa Godong, Kecamatan Godong, Grobogan, Selasa (14/5/2019) KOMPAS.com/PUTHUT DWI PUTRANTOSuasana rumah kontrakan terduga teroris berinisial AH (26) di RT 002 RW 003, Dusun Kemantren, Desa Godong, Kecamatan Godong, Grobogan, Selasa (14/5/2019)

GROBOGAN, KOMPAS.com - Penangkapan terduga teroris berinisial AH (26) oleh Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror di rumah kontrakannya di RT 002 RW 003, Dusun Kemantren, Desa Godong, Kecamatan Godong, Grobogan, Jawa Tengah, mengejutkan warga setempat.

Hal ini lantaran AH yang tercatat sebagai warga Desa Adipuro, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang, Jateng itu, dikenal berkepribadian baik.

Selain aktif dalam kegiatan desa, AH juga sering menyempatkan diri berkumpul santun dengan para tetangga.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Kompas.com, AH selama ini tinggal di rumah kontrakan beserta istri dan seorang anaknya yang masih berusia 6 bulan.

Baca juga: Densus 88 Antiteror Amankan Terduga Teroris di Grobogan

Rumah kecil bercat biru beralaskan lantai jadul itu berlokasi di gang sempit. Untuk kendaraan roda dua masih bisa melintas di gang setapak itu, namun tidak untuk kendaraan roda empat.

"Orangnya baik dan sopan. Sering kumpul-kumpul dan ikut arisan juga. Mengobrol biasa saja, tidak ada yang aneh. Kami semua kaget dong saat AH menjadi terduga teroris. Kalau sholat rajin ke masjid tak pernah telad. Biasanya naik motor saat ke masjid karena cukup jauh," terang Ketua RT 002, Dusun Kemantren, Desa Godong, Lilik Marsudi, saat ditemui Kompas.com.

Untuk diketahui, tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror menangkap seorang terduga teroris di wilayah Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Selasa (14/5/2019).

Baca juga: Densus 88 Tangkap Penjual Kacamata di Pasar Sayur Madiun

Terduga teroris berinisial AH (26) diamankan di rumah kontrakannya di RT 002 RW 003, Dusun Kemantren, Desa Godong, Kecamatan Godong, Grobogan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Kompas.com, AH yang tercatat sebagai warga Desa Adipuro, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang, Jateng tinggal di rumah yang ia sewa itu bersama istri dan seorang anaknya yang berumur 6 bulan.

Kapolres Grobogan AKBP Choiron El Atiq membenarkan penangkapan seorang terduga teroris oleh Densus 88 Anti Teror di wilayah hukumnya tersebut.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X