Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mantan Bupati Bandung Barat Dilarikan dari Lapas Sukamiskin ke RS Borromeus

Kompas.com - 14/05/2019, 17:02 WIB
Farid Assifa

Editor

BANDUNG, KOMPAS.com - Mantan Bupati Kabupaten Bandung Barat Abubakar dilarikan Lapas Sukamiskin ke Rumah Sakit Santo Borromeus, Kota Bandung.

Kondisi kesehatannya dikabarkan menurun dan harus memperoleh perawatan secara intensif.

Menurut pantauan Tribun Jabar, Selasa (14/5/2019) siang, keluarga Abubakar terlihat berada di lantai 4 Ruang Yosef RS Santo Borromeus.

Mereka tengah menunggu di ruang tunggu khusus bernomor 3. Terlihat seorang perempuan dan anak kecil tengah berbaring.

Baca juga: Mantan Bupati Bandung Barat Dituntut 8 Tahun Penjara dan Dicabut Hak Politiknya

Petugas bagian informasi RS Santo Borromeus, Shinta membenarkan informasi bahwa mantan Bupati Bandung Barat itu tengah dirawat di RS Borromeus.

"Pak Abubakar berada di Gedung Yosef lantai 4. Ruangnya hanya satu di sana," ujar Shinta, kepada Tribun Jabar di RS Borromeus, Selasa siang.

Petugas keamanan di ruang tunggu lantai 4, yang enggan disebutkan namanya, membenarkan Abubakar berada di ruang tersebut.

"Baru bisa dibesuk jam 5. Itu keluarganya di nomor 3," katanya.

Belum diketahui secara pasti alasan Abubakar dilarikan ke rumah sakit, belum diketahui pula bagaimana kondisi kesehatannya.

Abubakar ditahan di Lapas Sukamiskin, Kota Bandung, karena tersangkut kasus suap. Ia divonis 5 tahun 6 bulan penjara karena terbukti menerima suap secara bersama-sama dan berlanjut. Ia juga dikenai denda Rp 200 juta.

Baca juga: Terlibat Kasus Suap Eks Bupati Bandung Barat, 2 Mantan Kadis Divonis hingga 5 Tahun Penjara

 

Vonis tersebut dijatuhkan Ketua Majelis Hakim yang memimpin sidang I Dewa Gede Suardita, di Pengadilan Tipikor Bandung pada Senin (17/12/2018) lalu.

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul BREAKING NEWS, Mantan Bupati Bandung Barat Dirawat di RS Borromeus, Keluar Lapas Sukamiskin

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com