Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

H-10 Lebaran, Pengerjaan Underpass di Sleman Dihentikan

Kompas.com - 13/05/2019, 21:37 WIB
Wijaya Kusuma,
David Oliver Purba

Tim Redaksi

YOGYAKARTA, KOMPAS.com -  Pengerjaan proyek underpass di simpang empat Kentungan, Jalan Kaliurang, Sleman, akan dihentikan sementara pada H-10 Lebaran.

Sisi kanan dan kiri yang tertutup pagar dibuka agar lebih lebar dilalui kendaraan pemudik. Hal itu dilakukan untuk menghindari kemacetan.

"Kita usahakan H-10 pagar seng sudah dibuka. Bus pariwisata mampu, hanya spacenya agak sempit, tapi rekomendasi kami jangan dulu. Takutnya hanya cukup satu bus saja," ujar Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Underpass Kentungan Satker PJN DIY Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR, Sidik Hidayat saat dihubungi, Senin (13/5/2019).

Baca juga: Kasus Korupsi Proyek Water Front City, Jaksa Tahan Adik Kandung Bupati Buru di Rutan Ambon

Saat ini pihaknya sedang berkoordinasi dengan Dishub DIY dan kepolisian terkait simpang empat Kentungan, selama mudik Lebaran.

"Kita lihat nanti, ini juga sedang disurvei. Hasilnya seperti apa, kita lihat nanti," ungkapnya.

Baca juga: Pengerjaan Proyek Kerap Molor, Sejumlah Kontraktor Trenggalek Masuk Daftar Hitam

 

Kepala Dinas Perhubungan DIY Sigit Sapto Rahardjo mengatakan, nantinya pagar seng akan dibuka agar lebih lebar. Namun, memang belum bisa optimal.

"Dibuka biar lebar, bisa dilalui bus juga, tetapi ada rekayasa (lalu lintas) di sana karena bagimana pun belum optimal. Mungkin nanti sistemnya buka tutup, tapi ini masih kita koordinasikan," ungkapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com