Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jenazah Pria Berkaos "Polisi" Ditemukan Hangus Terbakar

Kompas.com - 13/05/2019, 19:24 WIB
Moh. SyafiĆ­,
David Oliver Purba

Tim Redaksi

MOJOKERTO, KOMPAS.com - Jenazah pria ditemukan dalam kondisi terbakar di sebuah lahan budidaya tanaman kayu putih di Dusun Manyarsari, Desa Gunungsari, Kecamatan Dawarbladong, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Senin (13/5/2019).

"Setelah mayatnya dibersihkan, menunjukkan jenis kelaminnya laki-laki," kata Kapolres Mojokerto Kota, AKBP Sigit Dany Setiyono, kepada wartawan di Mojokerto, Senin (13/5/2019) petang.

Baca juga: Jenazah yang Ditemukan Dalam Springbed Merupakan Warga Palembang, Hilang Selama 3 Hari

Sigit mengatakan, jenazah ditemukan pertama kali oleh Partono (58), saat bekerja menanam jagung di lahan yang ditumbuhi tanaman kayu putih, milik Tegas (50), warga Dusun Manyarsari. 

Saat ditemukan, kondisi tubuh terlihat masih utuh. Namun, sudah hangus akibat terbakar. Sementara pada bagian kepala, terdapat bekas karung plastik (glangsing) yang sudah meleleh hingga menutup muka.

Baca juga: Polri Tak Mau Gegabah Respons Desakan Otopsi Jenazah Anggota KPPS

Saat pertama kali ditemukan, api masih nampak membakar sebagian tangan jenazah tersebut. Selain itu terdapat sisa kaos yang masih melekat pada tubuh korban dan terdapat tulisan 'polisi'. 

Sigit mengatakan, untuk memastikan penyebab kematian, pihaknya masih menunggu hasil autopsi dan identifikasi dari RS Bhayangkara Polda Jatim.

Polisi belum bisa memastikan apakah korban tewas sebelum terbakar atau sengaja dibakar. 

Dikatakannya hingga saat ini Polresta Mojokerto masih mencari tahu identitas korban. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com