9 Narapidana Rutan Siak yang Kabur Masih Dicari

Kompas.com - 13/05/2019, 15:22 WIB
Petugas kepolian Satbrimob Polda Riau dan Polres Siak mengamankan sejumlah narapidana Rutan Siak untuk dipindahkan ke sejumlah rutan di Riau, Sabtu (11/5/2019). KOMPAS.com/ CITRA INDRIANIPetugas kepolian Satbrimob Polda Riau dan Polres Siak mengamankan sejumlah narapidana Rutan Siak untuk dipindahkan ke sejumlah rutan di Riau, Sabtu (11/5/2019).

PEKANBARU, KOMPAS.com - Aparat kepolisian masih mencari sembilan narapidana yang kabur pasca-kerusuhan dan pembakaran di Rutan Kelas II B Siak di Kabupaten Siak Sri Indrapura, Riau.

"Tinggal sembilan lagi yang masih dicari. Kemarin kan 10 orang, jadi tadi jam 11.00 WIB ada satu narapidana yang diserahkan keluarganya ke Polsek Minas di Siak," kata Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto saat dikonfirmasi Kompas.com via WhatsApp, Senin (13/5/2019).

Baca juga: 7 Tahanan Diperiksa Terkait Kerusuhan di Rutan Siak

Narapidana yang diserahkan pihak keluarga ke polisi, kata Sunarto, pulang ke rumah setelah melarikan diri dari Rutan Siak pada Sabtu pekan lalu.

Baca juga: 5 Fakta Kericuhan Rutan Siak, Temuan Sabu hingga Rutan Dibakar dan Napi Kabur

Sebelumnya, 153 narapidana kabur dari Rutan Siak, Sabtu. Mereka kabur setelah membuat kerusuhan dan membakar bangunan Rutan Siak.

Setelah kerusuhan terjadi, satu persatu narapidana ditangkap petugas kepolisian. Selain ditangkap, juga ada yang menyerahkan diri.

Para narapidana dipindahkan sementara ke Rutan Pekanbaru, Kampar dan Bengkalis.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X