Temuan Tengkorak Manusia di Bandung, Gunakan Topi Bertuliskan Converse

Kompas.com - 13/05/2019, 15:04 WIB
Ilustrasi Tengkorak Manusia. ThinkstockIlustrasi Tengkorak Manusia.

BANDUNG, KOMPAS.com - Polisi melakukan penyelidikan terkait temuan kerangka tengkorak yang ditemukan di hutan lindung Perhutani Blok Pasir Ipis Desa Mekarsari Kecamatan Cimaung Kabupaten Bandung, Minggu (12/5/2019) kemarin.

Hingga saat ini polisi belum menemukan identitas mayat tersebut, namun polisi menemukan baju yang dikenakan mayat tersebut.

Baca juga: Temuan Tengkorak Manusia di Bandung, Awalnya Dikira Jamur Hutan

Sejumlah barang yang ditemukan pada mayat itu tersebut adalah topi hitam yang bertuliskan converse, jaket warna hitam bercorak putih bercak bertuliskan flava, celana jins biru, dan sandal jepit putih merah.

"Ciri-cirinya mayat tanpa identitas itu menggenakan baju, ada topi, sendal, dan celana jins," kata Kapolsek Cimaung Iptu Joko Prihatin.

Polisi menduga pria tanpa identitas tersebut, sudah setahun meninggal di lokasi tersebut karena sata ditemukan tinggal tulang belulang.

Baca juga: Jual Beli Kulit dan Tengkorak Harimau, Polisi Amankan 2 Pria di Bukittingi

Diberitakan sebelumnya, mayat tanpa identitas berjenis kelamin laki-laki itu ditemukan pertama kali oleh penggarap kebun yang saat itu tengah membersihkan rumput kebun.

"Ketika saksi memotong rumput terlihat seperti jamur hutan dan ketika didekati ternyata tulang tengkorak," kata Joko yang dihubungi Senin (13/5/2019).

Saat ditemukan, mayat tersebut sudah tinggal tulang belulang.

"Kondisi TKP jauh di atas gunung dan jauh dari permukiman. Tengkorak kemudian di bawa ke mako polsek untuk di identifikasi terlebih dahulu oleh tim inafis Polres Bandung dan kemudian tengkorak mayat dikirim ke RS Sartika Asih untuk diotopsi," jelasnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X