Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kehabisan Bekal, Tahanan Kabur Polresta Palembang Hubungi Keluarga Minta Diantar Makanan

Kompas.com - 12/05/2019, 20:46 WIB
Aji YK Putra,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi

PALEMBANG, KOMPAS.com Sudah 18 orang dari total 30 tahanan Polresta Palembang yang kabur ditangkap. Para tahanan tersebut kabur usai menjebol ventilasi udara di dalam sel.

Salah satu tahanan yang baru ditangkap yakni M Yunas Ramadhan (27). Ia diamankan di Kecamatan Talang Kelaa Kabupaten Banyuasin ketika berada ditempat persembunyiannya. 

Kapolresta Palembang Kombes Pol Didi Hayamansyah mengatakan, Yunas tertangkap petugas setelah pihak keluarga mengubungi polisi dan memberitahukan keberadaan tahanan itu.

Baca juga: 15 Tahanan Kabur Masih Buron, Kapolresta Palembang Ancam Kirim ke Kamar Mayat

"Tersangka kehabisan bekal dan minta antar-makanan sama keluarganya. Pihak keluarga langsung menghubungi kami dan kami tangkap," kata Didi, Minggu (12/5/2019).

Didi melanjutkan, setelah Yunas tertangkap, pihaknya masih akan memburu 12 tahanan lainnya. Ia kembali mengimbau agar para tahanan tersebut menyerahkan diri.

Adapun 18 tahanan yang sudah ditangkap tersebut yakni, M Suhandri bin Malikur, M Iki Gunawan, Alvin Febriansyah, Hendri Romiyo, Zaim Fadli, Fahmi bin Zainal Abidin, Wahyu Budiman bin Kanalam, M Trisno als Aak bin Jhoni Sibarani.

Baca juga: 16 Tahanan Kabur Masih Buron, Polresta Palembang Gelar Rekontruksi

Kemudian, Zahri bin Ali Daid, Bimo Saputra, Rajab Semendawai dan Maulana Ismail, M Arif Hidatullah, Adrian Kusuma Saputra, M Hasyim Azhari, Sony Aldito dan Yadi Firdaus, serta M Yunas Ramadhan (27).

Diberitakan sebelumnya, 30 tahanan di Polresta Palembang kabur usai menjebol ventilasi udara di dalam sel. Dari kasus tersebut, tujuh orang anggota polisi telah ditempatkan ke ruangan khusus karena mereka diduga lalai dalam bertugas.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com