Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Raup 2,26 Juta Suara, La Nyalla Lolos Jadi Anggota DPD dari Jatim

Kompas.com - 11/05/2019, 20:34 WIB
Achmad Faizal,
Krisiandi

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com - Mantan Ketua Umum PSSI, La Nyalla Matalitti, dipastikan lolos menjadi anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD). La Nyalla melenggang ke Senayan setelah mengantongi 2,26 juta suara masyarakat Jawa Timur.

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Timur itu meraih suara terbanyak kedua, di bawah mantan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Pasuruan, Evi Zainal Abidin, dengan 2,4 juta suara.

Adapun posisi ketiga diraih calon petahana Ahmad Nawardi dengan 1,4 juta suara, dan di urutan keempat Adilla Azis dengan 1,3 juta suara. Keempatnya lolos menjadi anggota DPD dari Jawa Timur.

Rohmad Amrullah, Koordinator Relawan La Nyalla, mengatakan bahwa La Nyalla lolos karena memiliki jaringan dan relasi politik yang sudah mengakar di Jawa Timur.

Baca juga: La Nyalla Raih 100 Ribu Lebih Suara di Pamekasan

"La Nyalla bukan hanya populer saat pemilu. Beliau sudah sering hadir di tengah masyarakat di berbagai golongan untuk melakukan advokasi kepentingan umum dan bukan karena politik uang," kata Rohmad.

Salah satu program utama yang akan diperkuat La Nyalla, kata Rohmad, adalah penguatan ekonomi rakyat berskala kecil dan mikro di Jawa Timur.

"Sebagai anggota DPD, La Nyalla berjanji akan menyinergikan program itu dengan berbagai pemangku kepentingan," pungkasnya.

Kompas TV Ketua MPW Pemuda Pancasila La Nyalla Mattalitti menghadiri acara deklarasi relawan gabungan pemenangan Joko Widodo-Ma&#39;ruf Amin di Magetan, Jawa Timur. Kepada para pendukung Jokowi-Maruf Amin, La Nyalla menyampaikan permintaan maaf karena pernah menyebarkan berita bohong atau hoaks saat menjadi pendukung Prabowo.<br />
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com