5 Fakta Kericuhan Rutan Siak, Temuan Sabu hingga Rutan Dibakar dan Napi Kabur

Kompas.com - 11/05/2019, 15:30 WIB
Petugas Rutan menggiring salah satu narapidana (kanan) yang berhasil ditangkap usai melarikan diri ketika terjadi kerusuhan di Rutan Kelas II B Siak Sri Indrapura, Kabupaten Siak, Riau, Sabtu (11/5/2019). Petugas masih terus memburu 31 orang narapidana yang kabur dalam peristiwa tersebut. ANTARA FOTO/Rony Muharrman/hp. Rony MuharrmanPetugas Rutan menggiring salah satu narapidana (kanan) yang berhasil ditangkap usai melarikan diri ketika terjadi kerusuhan di Rutan Kelas II B Siak Sri Indrapura, Kabupaten Siak, Riau, Sabtu (11/5/2019). Petugas masih terus memburu 31 orang narapidana yang kabur dalam peristiwa tersebut. ANTARA FOTO/Rony Muharrman/hp.

PEKANBARU, KOMPAS.com - Narapidana Rutan Kelas IIB di Kabupaten Siak Sri Indrapura, Riau, ini membuat heboh di bulan ramadhan, Sabtu (11/5/2019). Sejumlah narapidana kabur setelah membuat kericuhan dan membakar bangunan rutan.

Hingga saat ini, petugas rutan dan kepolisian masih memburu narapidana yang masih kabur, dan penyelidikan penyebab kericuhan tersebut.

Berikut 5 fakta kericuhan dan pembakaran Rutan Siak:

1. Temuan sabu di dalam Rutan Siak

Petugas Rutan Siak mendapati seorang wanita yang memiliki narkotika jenis sabu. Untuk memastikan asal barang tersebut, petugas sipir berkoordinasi dengan Satuan Reserse Narkoba Polres Siak.

"Ditemukan satu gempal diduga sabu dari seorang wanita warga binaan. Berat barang belum diketahui karena belum dibimbing," kata Kapolres Siak AKBP Ahmad David pada wartawan, Sabtu (11/5/2019).

Baca juga: 2 Pleton Personel Brimob Polda Riau Kawal Pemindahan Napi Rutan Siak

Ahmad David mengatakan, kasus temuan sabu tersebut masih dalam pengembangan.

Seorang wanita yang diamankan petugas rutan sudah dilakukan pemeriksaan oleh petugas kepolisian.

"Setelah dilakukan pemeriksaan, wanita warga binaan itu kita kembalikan ke petugas sipir," kata David.

2. Napi diduga dipukul petugas rutan

Petugas sipir Rutan Siak diduga memukul narapidana yang menjadi pemicu kericuhan dan pembakaran rutan.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X