Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pintu Masuk ke Pekanbaru Dijaga Ketat Pasca-Kaburnya Napi Rutan Siak

Kompas.com - 11/05/2019, 12:11 WIB
Citra Indriani,
David Oliver Purba

Tim Redaksi

PEKANBARU, KOMPAS.com - Anggota kepolisian menjaga pintu-pintu masuk Kota Pekanbaru pasca-kaburnya narapidana Rumah Tahanan (Rutan) Siak Sri Indrapura, Riau, Sabtu (11/5/2019) dini hari.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Susanto mengatakan, penjagaan dilakukan untuk mencegah para napi Rutan Siak kabur dan masuk ke Pekanbaru, sekaligus melakukan penangkapan.

"Ini semua kita lakukan untuk mencari dan mengantisipasi napi yang kabur pasca-kerusuhan di Rutan Siak Sri Indrapura," ucap Santo, saat dihubungi, Sabtu.

Baca juga: Narapidana Kabur Pasca-Kerusuhan dan Pembakaran Rutan Siak

Para petugas memeriksa kendaraan yang hendak masuk di pintu-pintu masuk Kota Pekanbaru dari Tenayan Raya, dari arah Rumbai dan Rumbai Pesisir.

Pemeriksaan dilakukan terhadap semua kendaran yg masuk dari arah Kabupaten Siak baik itu  pribadi dan angkutan umum seperti bus, dan truk.

"Kami juga mengharapkan kerjasama masyarakat apabila mencurigai dan mendapatkan informasi adanya napi yang kabur tersebut, agar dapat memberitahukan kepada pihak kepolisian terdekat," ujar Susanto.

Baca juga: Pembakaran Rutan Siak Diduga Dipicu Pemukulan Tahanan oleh Petugas

Diberitakan sebelumnya, kericuhan terjadi di Rutan Kelas II Siak Sri Indrapura, Sabtu dini hari.

Kericuhan diduga dipicu pemukulan seorang tahanan oleh petugas lapas. Kejadian itu memancing amarah narapidana lainnya hingga membuat kericuhan dan membakar rutan tersebut.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com