Risma Gelar Buka Puasa Bersama Warga Eks Lokalisasi di Surabaya

Kompas.com - 10/05/2019, 21:11 WIB
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini bersama jajarannya menggelar buka puasa bersama dengan warga eks lokalisasi Dupak Bangunsari, Surabaya, Jumat (10/5/2019). Dok. Pemkot SurabayaWali Kota Surabaya Tri Rismaharini bersama jajarannya menggelar buka puasa bersama dengan warga eks lokalisasi Dupak Bangunsari, Surabaya, Jumat (10/5/2019).

SURABAYA, KOMPAS.com - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menepati janjinya untuk menjalankan buka puasa bersama warga eks lokalisasi di Dupak Bangunsari, Surabaya, Jumat (10/5/2019).

Selain untuk mempererat tali silaturahim, buka puasa yang diikuti oleh tokoh agama, tokoh masyarakat serta masyarakat ini, Risma berupaya untuk mendorong warga setempat agar mendukung langkah Pemerintah Kota Surabaya.

Salah satunya, warga ikut serta memberikan semangat kepada putra-putrinya supaya mau menempuh pendidikan yang lebih tinggi.

Baca juga: Wali Kota Risma: Nanti Kamu Tak Ajak Kemana-mana, Tak Ajari Macam-macam Biar Sukses

Risma mengaku, sebenarnya pada 2018 lalu, ia ingin mengadakan acara buka puasa bersama dengan warga eks lokalisasi tersebut.

Namun, karena saat itu Surabaya ada musibah, maka baru tahun ini pihaknya bisa mengadakan acara buka puasa bersama warga di eks lokalisasi tersebut.

"Sebenarnya dari puasa tahun kemarin saya ingin bersilaturahim kepada bapak-ibu sekalian, tapi saat itu Surabaya sedang mendapat cobaan," kata Risma, Jumat.

Risma juga menyampaikan bahwa banyak program dari Pemkot Surabaya di bidang pendidikan. Salah satunya adalah berbagai bentuk program pelatihan dan beasiswa.

"Di pemkot banyak beasiswa. Ada kuliah di Unair D3 dan nanti akan ada perusahaan yang langsung menampung untuk kerja," ucap dia.

Baca juga: Cerita Risma yang Merasa Bisa Beribadah Puasa dengan Nyaman Tahun Ini

Sementara itu, Wakil Ketua RW 004 Kelurahan Dupak, Kecamatan Krembangan, Surabaya, Ahmad Suhadak (49), mengapresiasi pendekatan yang dilakukan Risma kepada warganya.

Ia menyebut, dengan cara itu, segala bentuk problematika yang ada di masyarakat bisa langsung diketahui oleh pemerintah.

"Menurut saya ini sangat bagus sekali untuk keperluan masyarakat yang membutuhkan, dan pendekatan dari atasan wali kota ke masyarakat kecil biar lebih akrab," kata Suhadak.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X