Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sepasang Kekasih Ditangkap Polisi karena Menghabisi Nyawa Bayi Hasil Hubungan Gelap

Kompas.com - 10/05/2019, 15:22 WIB
Himawan,
Candra Setia Budi

Tim Redaksi

MAKASSAR, KOMPAS.com - Sepasang kekasih diamankan oleh personil tim ghost dermaga Kepolisian Resor Pelabuhan kota Makassar, Sulawesi Selatan, usai ketahuan membunuh dan membuang bayi yang telah dilahirkannya di sekitar ruko di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Wajo, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (8/5/2019) lalu.

Keduanya bernama AY (18) ibu dari bayi tersebut dan S (24) yang merupakan kekasih AY.

Kedua pelaku diamankan di sebuah butik di Jakan Dr Wahidin Sudirohusodo, Kecamatan Wajo, Kota Makassar, sekitar pukul 22.00 Wita di hari yang sama.

Baca juga: Begal Spesialis Jalintim Palembang-Lampung Ditangkap Saat Beraksi

Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Makassar AKP Benny Pornika mengatakan, bayi yang baru berumur empat hari itu merupakan hasil dari hubungan gelap pasangan kekasih tersebut.

"AY mengaku sebelum kandungannya membesar, ia sempat meminum dua kaleng minuman bersoda untuk mempermudah pengguguran bayi hasil hubungan gelapnya," kata Benny, Jumat (10/5/2019).

Benny menambahkan, dari pemeriksaan yang dilakukannya terhadap AY melahirkan bayi tersebut pada hari Sabtu (4/5/2019) di sebuah toilet butik tempat ia diamankan bersama kekasihnya.

Sebelum membuang bayinya, kepada polisi, AY mengaku terlebih dahulu menutup hidung bayinya dan menusuk perut serta kepalanya.

"Dia menusukkan sebanyak dua kali pada bagian perut dan kepala dengan menggunakan pisau dapur, setelah menusuk bayi tersebut. AY memasukkannya kedalam plastik putih, lalu membuangnya ke sebuah ruko di Jalan Ahmad Yani, sekitar pukul 13.00 Wita," tambahnya.

Baca juga: Polisi Amankan Ribuan Petasan, Miras dan Pasangan Muda-mudi Dalam Satu Kamar

Keduanya saat ini sudah ditahan di sel Polres Pelabuhan Makassar. Sementara S kekasih AY yang juga diamankan mengakui pernah memerintahkan AY untuk mengugurkan kandungannya beberapa bulan lalu.

Sementara bayi yang sudah dalam keadaan tak bernyawa itu ditemukam oleh salah seorang karyawan di dalam kardus yang terbungkus kantong plastik merah. Penemuan ini sendiri sempat menggegerkan warga setempat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com