Begal Spesialis Jalintim Palembang-Lampung Ditangkap Saat Beraksi

Kompas.com - 10/05/2019, 15:03 WIB
Hasan (21) warga Desa Pematang Panggang, OKI, diamankan di Mapolsek Mesuji usai tertangkap sedang membegal salah seorang sopir kendaraan pick up di jalintim Palembang-Lampung Desa Pematang Panggang, OKI, Kamis (9/5/2019). KOMPAS.com/AMRIZA NURSATRIA Hasan (21) warga Desa Pematang Panggang, OKI, diamankan di Mapolsek Mesuji usai tertangkap sedang membegal salah seorang sopir kendaraan pick up di jalintim Palembang-Lampung Desa Pematang Panggang, OKI, Kamis (9/5/2019).

KAYUAGUNG, KOMPAS.com - Hasan bin Hamid Cili (21), warga Desa Pematang Panggang Dusun 2, Kecamatan Mesuji Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan, begal spesialis di jalan lintas timur ( Jalintim) Palembang-Lampung di Kecamatan Mesuji OKI, ditangkap aparat polisi dari Polsek Mesuji.

Hasan ditangkap, saat sedang beraksi membegal seorang pengemudi kendaraan pick up bernama Taufik Edi Priyono (26) yang berprofesi sebagai seorang guru, warga Desa Sumber Agung RT 003 RW 001 Kecamatan Belitang Jaya, Kabupaten OKU Timur, di Jalan Lintas Timur Desa Pematang Panggang, Mesuji, Kamis (9/5/2019) kemarin.

Baca juga: Polisi Amankan Ribuan Petasan, Miras dan Pasangan Muda-mudi Dalam Satu Kamar


Kapolsek Mesuji AKP Darmanson mengatakan, modus pelaku dengan cara mengikuti kendaraan korban menggunakan sepeda motornya. Saat sudah dekat, pelaku meminta mobil berhenti dan memukul kaca mobil korban. 

"Saat korban membuka kaca mobil, pelaku minta barang. Korban yang ketakutan menyerahkan barang berharga miliknya," katanya.

Beruntung, saat pelaku sedang beraksi membegal korbannya, melintaslah anggota Polsek Mesuji yang sedang patroli.

Melihat ada kegiatan mencurigakan, polisi lalu mendekat dan menemukan sedang terjadi tindak kejahatan oleh pelaku terhadap salah seorang sopir kendaraan yang melintas.

"Langsung saja polisi mengamankan pelaku yang belum sempat mengambil barang korbanya." jelas AKP Darmanson.

"Ketika digeledah, ditemukan senjata tajam jenis parang di sebelah kiri pinggang pelaku, pelaku langsung kita amankan ke Mapolsek Mesuji untuk diperiksa lebih lanjut " tambahnya.

Baca juga: Warga Temukan Mayat Tanpa Identitas Tersangkut di Sungai Cimpu Luwu

Selain sebilah parang, polisi juga mengamankan sebuah telepon selular dan sepeda motor jenis kawasaki ninja yang digunakan pelaku.

Kapolres OKI AKBP Donni Eka Syaputra sebelumnya mengatakan, akan meningkatkan pengamanan di sepanjang jalan lintas timur yang melintasi Kabupaten OKI terutama yang merupakan jalur mudik lebaran Idul Fitri mulai dari awal puasa hingga menjelang dimulainya arus mudik 2019.

"Ada lima titik yang kita prioritaskan pengamannya dari tindak kejahatan 3C, seperti di daerah Simpang Talang Pangeran, Tugu Mulyo dan Kecamatan Mesuji, nanti saat dimulai arus mudik baru kita terjunkan 3/4 kekuatan untuk pengamananya" katanya.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya

Close Ads X