Sistem Noken, Jokowi-Ma'ruf Menang dengan 44.408 Suara di Deiyai Papua

Kompas.com - 10/05/2019, 12:59 WIB
Proses pembukaan kotak suara hasil rekapitulasi suara di Kabupaten Deiyai, di Rapat Pleno Rekapitulasi Suara tingkat Provinsi Papua, di Kota Jayapura, Jumat (10/05/2019) KOMPAS.com/Dhias SuwandiProses pembukaan kotak suara hasil rekapitulasi suara di Kabupaten Deiyai, di Rapat Pleno Rekapitulasi Suara tingkat Provinsi Papua, di Kota Jayapura, Jumat (10/05/2019)

JAYAPURA, KOMPAS.com - Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin unggul atas pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Kabupaten Deiyai, Papua.

"Pasangan Jokowi-Amin memperoleh 44.408 suara, pasangan Prabowo-Sandi 14.757 suara," ucap Ketua KPUD Deiyai Octovianus Takimai, saat Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Suara Provinsi Papua pada Pemilu 2019, di Kota Jayapura, Jumat (10/05/2019).

Baca juga: Real Count KPU, Jokowi-Maruf Raih100 Persen Suara di Mamberamo Tengah Papua

Di Kabupaten Deiyai, Pemilu 2019 dilaksanakan dengan sistem noken/ikat. Tingkat partisipasi pemilih mencapai 100 persen dari jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) adalah 60.938 orang.


Di Deiyai terdapat lima distrik dengan 67 kampung/kelurahan dan 234 TPS.

Hasil rekapitulasi suara pilpres di 11 kabupaten di Provinsi Papua, seluruhnya dimenangkan oleh pasangan Jokowi-Amin.

Baca juga: Polisi Selidiki Kabar Jaringan Teroris JAD Latihan di Daerah Keerom, Papua

Selain di Kabupaten Deiyai, Jokowi-Ma'ruf juga menang telak di Kabupaten Pegunungan Bintang, Biak Numfor, Dogiyai, Sarmi, Merauke, Yalimo, Mamberamo Raya, Supiori, Waropen, dan Mamberamo Tengah

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X