Di Mimika, Pegendara Motor Tidak Pakai Helm Dapat Takjil dari Polisi

Kompas.com - 10/05/2019, 10:26 WIB
Polantas dan Ibu-ibu Bhayangkari ketika akan memberikan imbauan tertib berlalulintas dan membagikan takjil, Kamis (9/5/2019)KOMPAS.com/ISTIMEWA Polantas dan Ibu-ibu Bhayangkari ketika akan memberikan imbauan tertib berlalulintas dan membagikan takjil, Kamis (9/5/2019)

TIMIKA, KOMPAS.com - Satuan Polisi Lalulintas Polres Mimika, Papua membagikan takjil untuk buka puasa bagi pengendara yang melintasi depan Kantor Satlantas. Namun, takjil hanya diberikan khusus kepada pengendara yang melanggar aturan, seperti tidak menggunakan helm.

Selain mendapatkan takjil, pengendara juga diberi teguran dan imbauan agar harus tertib berlalu lintas.

Baca juga: Sidak Makanan Takjil, BBPOM DIY Temukan Mie Goreng Mengandung Boraks

Aksi pembagian takjil dilakukan Satlantas dengan menggandeng anggota Bhayangkari. Para ibu ini pun ikut memberikan imbauan tertib berlalu lintas kepada pengendara.

Kasat Lantas Polres Mimika AKP Indra Budi Wibowo mengatakan, kegiatan ini dilakukan bertetapan dengan Operasi Keselamatan Cartenz 2019.

"Kurang lebih ada 200 kotak takjil yang kami bagi dalam kegiatan tersebut. Sembari bagikan takjil, kami juga berikan teguran kepada pelanggar," kata AKP Indra kepada Kompas.com, Kamis (9/5/2019).

Baca juga: Sambut Ramadhan, Remaja Masjid Agung Babussalam Timika Dirikan Lapak Takjil

Indra Budi menjelaskan, tertib berlalu lintas bukan hanya sekedar tidak kebut-kebutan, namun juga melengkapi kendaraan dengan surat resmi, memakai helm, serta mematuhi peraturan lalu lintas.

"Intinya, kami berupaya menekan angka kecelakaan. Dengan terus melakukan imbauan dan kegiatan yang bisa menarik simpatik masyarakat. Dan diharapkan bisa menumbuhkan kesadaran di pengguna jalan raya agar bisa lebih tertib," pungkas Indra.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Close Ads X