Kisah Yuni, Sopir Grab Garut yang Terima Order Antar Jenazah

Kompas.com - 09/05/2019, 20:00 WIB
Yuni ibu tiga anak pengemudi grab yang berani menganvkut jenazah Kompas.com/ARI MAULANA KARANGYuni ibu tiga anak pengemudi grab yang berani menganvkut jenazah

GARUT, Kompas.com - Keluarga salah satu pasien RSU dr Slamet Garut, terpaksa membawa pulang anggota keluarganya yang meninggal dengan menggunakan jasa GrabCar pada Rabu (1/5/2019).

Pengemudi GrabCar yang menerima orderan tersebut adalah Yuni, ibu rumah tangga yang biasa ngalong atau narik orderan malam hari.

Aksi Yuni menerima orderan membawa jenazah, mendapat simpati dari masyarakat setelah cerita Yuni diungkap dalam akun media sosial Facebok.

Saat dihubungi Kompas.com, Kamis (9/5/2019), Yuni mengaku tak menyangka apa yang dilakukannya menarik perhatian publik sehingga mendapat simpati.

Perempuan berusia 36 tahun tersebut bercerita jika ia mendapatkan orderan dari seorang pria bernama Doni. Orderan tersebut diterimanya pada Rabu (1/5/2019) sekitar pukul 04.00 WIB dinihari.

Baca juga: Pangandaran dan Garut Zona Rawan Imigran Ilegal

Pemesan meminta dijemput di RSU dr Slamet Garut dan diantar ke Desa Banjarwangi dengan jarak sekitar 60 kilometer lebih dengan biaya Rp 230 ribu.

Begitu menerima orderan, Yuni dihubungi pemesan yang mengatakan bahwa penumpang yang akan dibawa adalah jenazah. Namun, Yuni memilih tidak menolaknya.

"Begitu menjemput, yang mesan bilang terimakasih karena aku supir keempat yang akhirnya mau menerima," jelas Yuni.

Ibu tiga anak ini mengaku banyak orang menghindari membawa jenazah, karena takut mobil yang digunakan sepi penumpang. Namun, Yuni tidak mau peduli, karena dirinya yakin rejeki Allah yang mengatur.

"Banyak yang bilang kalau mobil dipakai usaha terus dipakai ngangkut jenazah jadi tiis (sepi). Saya mah nggak peduli, rejeki mah Allah yang ngatur," katanya.

Baca juga: Pertama Diselenggarakan di Indonesia, Festival Baso Aci Garut

Yuni yang baru menjadi mitra Grab pada akhir Desember 2018 lalu mengaku, selama ini dirinya tidak pernah pilih-pilih orderan. Begitu pula saat menerima orderan membawa jenazah.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X