Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Identitas Komplotan Pelaku Perampokan di Mesuji Raya OKI Perlahan Mulai Terungkap

Kompas.com - 08/05/2019, 17:28 WIB
Amriza Nursatria,
Candra Setia Budi

Tim Redaksi

KAYUAGUNG, KOMPAS.com - Pelaku perampokan di Dusun IV RT 01 Desa Balian Kecamatan Mesuji Raya Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan, Senin (6/5/2019) lalu.

Yang salah satunya tega menembak rekannya sendiri hingga tewas sebelum melarikan diri, perlahan mulai terkuak identitasnya. Hal itu dikatakan Kapolres OKI AKBP Donni Eka Syahputra, Rabu (8/5/2019).

Dijelaskan Donni, sebelumnya polisi berhasil mengidentifikasi identitas salah pelaku yang tewas ditembak rekannya sendiri.

Baca juga: Setelah Menyatroni Rumah Perawat, Perampok ini Tewas Ditembak Rekannya Sendiri

Setelah pihak keluarga dari pelaku itu datang ke Rumah Sakit Umum Daerah Kayuagung untuk mengecek jenazah, yang ternyata masih anak dari pihak keluarga yang datang untuk memeriksa.

“Dari keterangan orangtua pelaku yang tewas, kami mendapat informasi identitas berisinial DS (29) warga Desa Tanjung Raya Kecamatan Belitang OKU Timur. Polisi juga mendapat informasi dari orangtua pelaku bahwa sebelumnya ada seseorang yang sering datang menemui anaknya sebelum peristiwa terjadi, dan saat dicek polisi orang itu sudah tidak berada di kediamannya,” terangnya.

Donni menambahkan, polisi saat ini juga tengah mendalami dugaan keterlibatan salah satu warga yang tinggal satu desa dengan korban perampokan Endri Krisbiantoro, sebab. Usai kejadian orang dicurigai itu juga menghilang.

Baca juga: Seorang Pria Ditembak Setelah Rampok Anggota Polisi di Medan

“Ada informasi orang tersebut yang identitasnya sudah kita ketahui adalah menjadi jembatan atau informan pelaku perampokan tersebut, orang itu juga saat ini sudah menghilang dari rumahnya,” tambahnya.

Donni meyakini, Jika 2 orang yang sedang didalami keterlibatannya berhasil ditangkap dan diinterograsi, maka 3 pelaku utama kabur usai kejadian dapat terungkap.

Sebelumnya, pada hari Senin lalu komplotan perampok berjumlah empat orang dengan menggunakan penutup wajah dan membawa senjata api rakitan mendatangi rumah seorang perawat bernama Endri Krisbiantoro, di Dusun IV RT 01 Desa Balian Kecamatan Mesuji Raya Ogan Komering Ilir, dan berhasil menggondol uang sebesar Rp 50 Juta.

Baca juga: Seorang PNS Ditembak karena Edarkan Sabu dan Kabur saat Ditangkap

Salah satu pelaku yang terjatuh karena dilempari warga yang mengepung ,tewas setelah dadanya ditembak rekannya sendiri sebelum melarikan diri.

Kasus yang menghebohkan itu, saat ini terus dilakukan penyelidikan oleh aparat polisi dari Polres Ogan Komering Ilir bekerja sama dengan Tim Jatanras Polda Sumsel dan Polres OKU Timur. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com