Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS DAERAH

Kemhan Juluki Wali Kota Makassar "Manusia Sejuta Prestasi”

Kompas.com - 07/05/2019, 23:26 WIB
Mikhael Gewati

Editor

MAKASSAR, KOMPAS.com - Perwakilan Kementerian Pertahanan (Kemhan) RI perwakilan Sulawesi Selatan, Brigjen TNI Wahyu Agung Prayitno mengucapkan terima kasih dan apresiasinya kepada Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan "Danny" Pomanto.

“Pak Wali adalah teman diskusi kami yang baik, dua kali kami menggelar acara bersama dan terakhir adalah acara silaturrahmi ini," ungkap jenderal bintang satu tersebut.

Tak hanya itu, lanjut dia, Danny adalah sosok pemimpin sangat baik yang pernah ia temui. Hal ini dibuktikan olehnya yang bisa bekerja dengan baik dengan berbagai pihak. 

"Maka dari itu tak heran, kita semua kenal prestasi beliau. Jadi saya menjulukinya “manusia sejuta prestasi," ujar Wahyu Agung.

Hal itu Wahyu Agung ucapkan saat silaturrahmi kebangsaan TNI dan Polri, Parpol, ASN serta Masyarakat yang dirangkaikan dengan buka puasa bersama, di Tribun Lapangan Karebosi, Selasa (7/5/2019).

Salah satu prestasi luar biasa Danny, lanjut Wahyu, adalah karena dalam kepemimpinannya Kota Makassar berhasil mendapatkan opini WTP empat kali berturut-turut.

"Hal ini tidaklah gampang, sehingga memang pantaslah saya berikan julukan itu untuk Danny," ucapnya.

Sebagai tambahan informasi, Makassar di bawah kepemimpinan Danny juga telah menorehkan sejarah dengan mendaparkan Prasamya Purnakarya Nugeraha. Penghargaan yang terakhir didapatkan Makassar pada 45 tahun lalu sewaktu diera Wali Kota HM Daeng Patompo.

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Makassar Danny Pomanto menyampaikan terima kasih mendalam kepada jajaran TNI dan Polri yang telah bekerja sama dengan baik selama lima tahun dirinya memimpin Makassar. 

Menurutnya, keberlangsungan pemerintahan di Makassar dengan tradisi prestasi yang dimiliki juga tidak lepas dari adanya peran TNI dan Polri.

Selain itu, ia juga tak lupa meminta maaf jika dalam menjalankan tugasnya sebagai wali kota terdapat hal-hal yang dinilai masih kurang.

“Saya dan wakil wali kota Syamsu Rizal MI menyampaikan terima kasih atas kerja sama yang baik seluruh jajaran TNI Polri serta ijinkan kami memohon maaf jika selama kepemimpinan kami ada yang keliru,” ucap Danny sapaan akrab wali kota.

“Satu yang saya titipkan untuk Kota Makassar ke depan, yakni Jangan Biarkan Makassar Mundur lagi,” pungkas Danny Pomanto lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com