Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hujan Deras, Kubah Masjid di Banyumas Tersambar Petir

Kompas.com - 07/05/2019, 22:29 WIB
Fadlan Mukhtar Zain,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi


BANYUMAS, KOMPAS.com - Kubah Masjid Baiturrohman Desa Beji, Kecamatan Kedungbanteng, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, dilaporkan tersambar petir saat hujan deras melanda wilayah setempat, Selasa (7/5/2019) sore.

Koordinator Tim Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (TRC-BPBD) Banyumas Kusworo mengatakan, tidak ada korban dalam peristiwa tersebut. Saat kejadian, masjid dalam keadaan kosong.

Baca juga: Gunung Sinabung Erupsi, Warga Sekitar Diguyur Hujan Abu

"Sekitar pukul 16.00 WIB cuaca di seputaran Desa Beji hujan deras disertai dengan petir. Kemudian, petir menyambar bagian pengeras suara yang berada di kubah masjid," kata Kusworo, saat dihubungi, Selasa (7/5/2019).

Akibat peristiwa tersebut, lanjut Kusworo, kubah berukuran 4X4 meter rusak. Genteng pada bagian kubah masjid ambruk dan berserakan di lantai bagian dalam masjid.

Baca juga: Tak Ada Angin Tak Ada Hujan, Indomaret di Cimanggis Depok Ambruk

"Kegiatan shalat tarawih di masjid tersebut malam ini tetap berjalan, namun pindah di serambi masjid. Cuaca sampai malam ini masih gerimis, listrik di sekitar Desa Beji juga masih padam. Untuk jumlah kerugian masih dalam penghitungan," ujar Kusworo.

Kusworo mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu waspada. Apabila cuaca buruk, warga diimbau tidak beraktivitas di luar rumah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com