Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rawan Kepadatan dan Kecelakaan, Polisi Tingkatkan Pengamanan di Simpang BIM

Kompas.com - 07/05/2019, 15:28 WIB
Perdana Putra,
Candra Setia Budi

Tim Redaksi

PADANG, Kompas.com - Polres Padang Pariaman, Sumatera Barat, tingkatkan pengamanan lalu lintas di Simpang Bandara Internasional Minangkabau (BIM) hingga arus balik Idul Fitri 2019.

"Pengamanan lalu lintas kami tingkatkan di Simpang BIM mengingat titik itu rawan kepadatan dan kecelakaan lalu lintas," ujar Kapolres Padang Pariaman AKBP Rizki Nugroho yang dihubungi Kompas.com, Selasa (7/5/2019).

Baca juga: Jalan Boulevard Grand Depok City Rusak dan Rawan Kecelakaan

Rizki menyebutkan, fokus yang dititikberatkan pada pengamanan itu berupa para pemudik yang datang dengan menggunakan pesawat terbang, dan para pemudik yang melintasi jalur lintas Sumatera dari arah Padang menuju Padang Panjang maupun sebaliknya.

Selain simpang BIM, pihaknya juga menemukan lima titik lagi yang akan dijaga ketat yaitu pasar Lubuk Alung, jembatan Darurat Batang Kalu Nagari Kayu Tanam, pos pantau Polsek Batang Anai, pos pantau Pasar Sicincin dan pos pantau Malibou Anai.

"Kami akan menurunkan dua pertiga kekuatan personil kami, ditambah kerjasama dengan para pemangku kepentingan untuk bersama-sama menjaga dan mengamankan pelaksanaan liburan Idul Fitri 2019," katanya.

Baca juga: Kurangi Kecelakaan Lalu Lintas, Jasa Raharja Adakan Mudik Gratis

Rizki mengatakan, enam titik yang dinilai rawan itu akan dijaga petugas dengan mendirikan pos pengamanan. Petugas, kata dia, akan bekerja 24 jam untuk memastikan kelancaran arus lalu lintas.

"Kami standby kan petugas 24 jam untuk memastikan kelancaran arus lalu lintas," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com