Hari Pertama Masuk Kerja Pukul 06.00, 10 Persen PNS Pemprov Banten Tidak Hadir

Kompas.com - 07/05/2019, 13:45 WIB
Ilustrasi PNS. KOMPAS.com/KURNIA SARI AZIZA Ilustrasi PNS.


SERANG, KOMPAS.com - Pemerintah Provinsi Banten mulai memberlakukan aturan jam kerja pukul 06.00-12.30 selama bulan Ramadhan, Selasa (7/5/2019). Hasilnya, di hari pertama diberlakukan, sekitar 10 persen PNS tidak hadir.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Banten Komarudin mengatakan, rekap kehadiran tersebut hingga pukul 06.10 WIB.

Baca juga: Mendag Yakin Harga Bahan Pangan Stabil Sebelum Masuk Bulan Puasa

"Sekitar 90 persen, kecuali Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan dan Bapenda," kata Komarudin, kepada wartawan, di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Selasa.

Untuk ketiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tersebut, lanjut dia, ada pengecualian jam kerja, lantaran sifatnya pelayanan publik. Instansi tersebut di antaranya rumah sakit, sekolah dan UPT Samsat.

"Yang sifatnya pelayananan publik pelayanan tetap, atau diatur lagi, termasuk cabang dinas dan kantor pelayanan jauh," ujar dia.

Baca juga: Jadwal Imsak dan Buka Puasa di Yogyakarta dan Sekitarnya

Pada Senin (6/5/2019) kemarin, Gurbernur Banten Wahidin Halim merubah aturan jam kerja Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lingkungan Pemerintah Provinsi Banten selama puasa.

Jika hari biasa masuk pukul 08.00 WIB, selama Ramadhan PNS diharuskan masuk pukul 06.00 WIB.

Sementara, untuk jam pulang pukul 12.30 WIB, kecuali hari Jumat pukul 13.00 WIB. Peraturan soal jam kerja tersebut mulai berlaku Selasa ini.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X