Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setelah Menyatroni Rumah Perawat, Perampok ini Tewas Ditembak Rekannya Sendiri

Kompas.com - 07/05/2019, 12:07 WIB
Amriza Nursatria,
Rachmawati

Tim Redaksi

KAYUAGUNG, KOMPAS.com - Empat orang perampok menyatroni rumah Endri Krisbiantoro (39) warga Desa Balian, Kecamatan Mesuji Raya, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan yang perprofesi sebagai perawat Senin (6/5/2019) malam.

Kasubsektor Mesuji Raya, Ipda Ilham Parlindungan kepada Kompas.com menjelaskan keempat perampok tersebut datang dengan menggunakan tutup kepala dan mengendarai dua sepeda motor serta membawa senjata api rakitan.

Baca juga: Seorang Pria Ditembak Setelah Rampok Anggota Polisi di Medan

Pelaku sempat menyandera istri dan mertua pemilik rumah. Sementara pelaku lainnya menuju klinik kesehatan yang ada di sebelah rumah utama.

“Endri pemilik rumah oleh salah satu pelaku diminta menunjukkan tempat penyimpanan uang. Dia diancam dengan pistol rakitan. Pelaku juga sempat mengeluarkan tembakan dan mengenai lantai rumah,” jelasnya

Setelah mendapatkan uang, salah seorang pelaku berteriak kepada pelaku lainnya  untuk mengamankan CCTV yang ada di klinik korban.

Baca juga: Seorang Pria Coba Rampok Sebuah Apotek Gunakan Pistol Mainan

Sial, suara ledakan senjata api rakitan terdengar oleh warga yang sedang solat tarawih di masjid yang jaraknya tidak jauh dari rumah korban.

Warga langsung mendatangi rumah korban sambil memukul kentongan tanda bahaya.

Mengetahui warga berdatangan, para perampok langsung panik dan berusaha melarikan diri sambil mengeluarkan tembakan membabi ke arah warga.

Warga yang sudah mengepung rumah korban membalas dengan melemparkan batu, yang salah satunya mengenai salah seorang pelaku yang hendak melarikan diri dengan sepeda motor hingga terjatuh.

“Mengetahui rekannya jatuh dan pingsan, salah satu pelaku lainnya kembali menghampiri  lalu mengambil senpi rakitan milik rekannya tersebut dan menembak dada rekannya hingga tewas. Ia baru kemudian melarikan diri,” tambah Ilham.

Baca juga: Ini Kronologi 5 Rampok Tembak Mati Seorang Ibu Rumah Tangga di Riau

Ilham Parindungan menambahkan, polisi saat ini sudah melakukan olah tempat kejadian perkara dan mengamankan barang bukti serta meminta keterangan sejumlah saksi.

“Sedangkan jenazah pelaku yang meninggal karena ditembak rekannya sendiri sudah kita bawa ke RSUD Kayuagung untuk diotopsi,”  pungkasnya.

Kasuus tersebut, saat ini itangani Polres Ogan Komering Ilir dan Poslsek Mesuji. Mereka melakukan pengejaran terhadap tiga perampok yang melarikan diri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com