Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wanita Hamil 6 Bulan Positif Narkoba Diamankan BNNP Riau saat Razia Tempat Hiburan Malam

Kompas.com - 05/05/2019, 17:07 WIB
Idon Tanjung,
Diamanty Meiliana

Tim Redaksi

PEKANBARU, KOMPAS.com - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Riau mengamankan seorang wanita hamil enam bulan positif mengkonsumsi narkotika saat menggelar razia di tempat hiburan malam di Kota Pekanbaru, Minggu (5/5/2019) dini hari.

"Benar, ada ditemukan seorang wanita sedang hamil enam bulan positif narkoba. Saat ini sedang menjalani pemeriksaan di BNNP Riau," sebut Kepala Bidang Pemberantasan Narkotika Narkotika BNNP Riau AKBP Haldun saat dikonfirmasi Kompas.com via telepon, Minggu (5/5/2019).

Dia menambahkan, wanita itu ditemukan di tempat hiburan malam Queen Club Pekanbaru. Haldun tidak menyebutkan nama ataupun inisial wanita hamil positif narkoba tersebut.

Baca juga: BNNP Riau Razia 10 Tempat Hiburan Malam di Pekanbaru, 18 Pengunjung Positif Narkoba

Petugas awalnya masuk ke tempat hiburan  malam Queen Club Pekanbaru. Pengunjung cukup ramai tengah malam itu.

Namun, saat akan dilakukan penggeledahan dan cek urine, sejumlah pengunjung ada yang mencoba bersembunyi. Sehingga petugas melakukan pemeriksaan.

"Wanita yang hamil ini kita temukan sembunyi di toilet. Setelah dilakukan cek urine, hasilnya positif narkoba," sebut Haldun.

Baca juga: 80 Persen Anggota Geng Motor yang Ditangkap di Jakbar Positif Narkoba

Dia menyebutkan, di tempat hiburan malam Queen Club ditemukan 18 orang positif mengkonsumsi narkotika. Selain itu, juga ditemukan tujuh butir pil ekstasi dan satu paket kecil ganja.

"Barang bukti narkotika ini tidak ditemukan pemiliknya. Barang itu diduga dibuang saat kita melakukan razia," kata Haldun.

Meski demikian, pihaknya melakukan penyelidikan terhadap pemilik barang haram tersebut.

Baca juga: Positif Narkoba dan Selingkuh dengan Istri Orang, Brigadir Polisi Dicopot

Diberitakan sebelumnya, BNNP Riau menggelar razia di tempat hiburan malam di Pekanbaru menjelang ramadhan, Minggu (5/5/2019) dinihari. Dari sepuluh tempat hiburan yang dirazia, petugas menjaring 18 orang pengunjung positif menggunakan narkotika.

"Pengunjung kita lakukan tes urine, terdapat 18 orang positif narkoba terdiri dari 3 perempuan dan 15 laki-laki," sebut Kepala Bidang Pemberantasan Narkotika BNNP Riau AKBP Haldun pada Kompas.com melalui keterangan tertulis, Minggu.

Baca juga: Darah Positif Narkoba, Kapolres Empat Lawang Diduga Sudah Lama Jadi Pecandu

Dia menyebutkan, razia dilakukan ditempat hiburan malam, yakni Karaoke Koro-Koro, Karaoke Family Box, Karaoke Purnama Arengka, RP KTV, Furaya KTV, Permata Karaoke, Pub Emnasi Hotel Jatra, Star City Pub & KTV, Paragon KTV dan Queen Club.

Tempat hiburan malam yang dirazia ini ditemukan ramai pengunjung. Sehingga petugas melakukan pemeriksaan, karena tempat hiburan malam ini dianggap rawan terjadinya peredaran dan penyalahgunaan narkotika.

Kompas TV Jabatan Kapolres empat lawang yang tersangkut kasus narkoba AKBP Agus Setiawan akhirnya diserah terimakan ke penggantinya AKBP Eko Yudi Karyanto, serah terima digelar secara tertutup di Mapolres Prabumulih. Upacara serah terima Kapolres Empat Lawang dipimpin langsung Kapolda Sumsel Irjen Zulkarnain Adinegara.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com