Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesta Narkoba di Puncak Bogor, 32 Anak Muda Ditangkap di Sebuah Vila

Kompas.com - 05/05/2019, 16:03 WIB
Afdhalul Ikhsan,
Caroline Damanik

Tim Redaksi

KABUPATEN BOGOR, KOMPAS.com - Jajaran Satuan Narkoba Polres Bogor mengamankan 32 muda-mudi di sebuah vila di Cisarua, Puncak Bogor, Jawa Barat, Minggu (5/5/2019) dinihari.

Kasat Narkoba Polres Bogor AKP Andri Alam Wijaya mengatakan, mereka diamankan setelah polisi mendapatkan laporan dari masyarakat. Mereka diduga menggunakan narkoba saat menggelar kegiatan makan-makan sebelum bulan puasa (cururak).

Mereka pun langsung digiring untuk menjalani pemeriksaan tes urine. Dari 32 remaja yang diamankan, 13 orang positif menggunakan narkoba.

Baca juga: Cerita Warga Cileungsi Bogor Tolak Turunkan Baliho Kemenangan Prabowo-Sandi

Kepada polisi, mereka mengaku memakai narkoba tiga hari sebelumnya. Sementara itu, 19 orang negatif narkoba masih ditahan untuk diperiksa.

Polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti narkoba berupa 0.2 gram, tembakau gorila 0,36 gram beserta jenis ganja. Hanya saja pada saat digerebek barang haram tersebut tidak bertuan.

"Mereka (remaja) kumpul itu memang mau cucurak dan tidak tahu kalau ada narkoba di sana dan ada satu yang kabur. Kami curiga, dia yang membawa barang bukti itu," katanya saat dikonfirmasi wartawan, Minggu.

Baca juga: Terang-terangan Dukung Jokowi, Bima Arya Siap Dipecat PAN

Andri mengatakan, para remaja yang diketahui positif narkoba akan menjalani rehabilitasi. Sementara itu, yang negatif akan dipulangkan ke orangtua masing-masing sambil menjalani pemeriksaan lanjutan.

"Yang positif masih menjalani pendalaman apakah ada kaitannya dengan barang bukti di TKP atau tidak karena pasal narkoba itu harus dengan penguasaan. Penanganan sesuai aturan kalau mereka korban harus diselamatkat disembuhkan. Kalau tidak ada kaitannya harus  dikembalikan kepada keluarganya," ungkapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com