Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketua MUI Kendal: Terima Kasih Masyarakat, karena Pemilu Berjalan Aman

Kompas.com - 05/05/2019, 09:27 WIB
Slamet Priyatin,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi

KENDAL, KOMPAS.com - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kendal Jawa Tengah, KH Asroi Tohir, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, karena bisa menjaga keamanan sebelum dan sesudah Pemilu 2019, sehingga pesta demokrasi 5 tahunan itu, bisa berjalan aman, tertib, damai dan lancar.

Situasi kondusif itu, harapnya, bisa dipertahankan pada saat Pemilu ke depan. Termasuk, pemilihan kepala daerah.

“Terima kasih juga kami ucapkan kepada penyelenggara Pemilu, Polri dan TNI,” kata Asroi, usai acara doa bersama di aula Mapolres Kendal, pasca-proses rekapitulasi tingkat kabupaten, Sabtu (4/5/2019).

Baca juga: Target KPU Selesaikan Rekapitulasi Hasil Pemilu di 25 Negara Sabtu Ini Tak Tercapai

Menurutnya, selama proses rapat pleno rekapitulasi dilaksanakan, mulai PPK hingga kabupaten bisa berjalan dengan baik, dan tidak ditemukan adanya kecurangan.

Untuk itu, ia berharap pesta demokrasi yang telah terlaksana dengan damai, lancar, tertib dan kondusif di Kabupaten Kendal ini bisa menjadi inspirasi bagi wilayah lainnya.

“Pasca-pemilu 2019 ini, sebaiknya seluruh masyarakat, khususnya Kendal, tetap saling menjaga dan membina kerukunan. Saling menguatkan tali persatuan dan kesatuan demi terwujudnya NKRI yang adil, makmur dan sejahtera,” ujar dia.

Kapolres Kendal AKBP Hamka Mappaita juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kendal karena selama proses Pemilu Serentak 2019 berjalan lancar, aman, damai dan kondusif.

Baca juga: Kantor Camat dan Logistik Pemilu di Gunungsitoli Terbakar

 

Hamka mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kendal yang sebelumnya berbeda pilihan untuk kembali bersatu, saling berangkulan, demi Kendal yang lebih maju.

“Yang tak kalah pentingnya, kita semua patut mengapresiasi kinerja KPUD Kendal dan Bawaslu Kendal sebagai garda terdepan dalam penyelenggaraan Pemilu. Sebab, Pemilu serentak kali ini berjalan aman, damai, jujur dan tanpa ada halangan yang berarti,” ujar dia.

Doa Bersama dihadiri seluruh perwakilan partai politik, KPU Kendal, Bawaslu, Forkompimda Kabupaten Kendal, dan Ketua MUI Kendal

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com