Pemprov Sumbar Salurkan 1,038 Ton Rendang untuk Korban Banjir Bengkulu

Kompas.com - 04/05/2019, 16:24 WIB
Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit KOMPAS.com/RAMADHANIWakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit

PADANG, Kompas.com - Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, menyerahkan bantuan rendang untuk korban banjir yang melanda Provinsi Bengkulu beberapa waktu lalu.

Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit menyerahkan secara simbolis 1,038 ton rendang itu kepada Sekda Bengkulu Nopian Andusti, Sabtu (4/5/2019) di kantor BPBD Bengkulu.

Sejumlah rendang diserahkan langsung kepada masyarakat yang terkena dampak banjir itu oleh Nasrul Abit dengan mendatangi warga.


Baca juga: 1 Ton Rendang untuk Korban Banjir Bengkulu

"Hari ini (Sabtu) telah kita serahkan bantuan rendang dari masyarakat Sumbar untuk saudara kita di Bengkulu yang mengalami dampak musibah banjir," ujar Nasrul Abit yang dihubungi Kompas.com, Sabtu (4/5/2019).

Nasrul menyebutkan, bantuan tersebut merupakan ciri khas dari Sumbar. Sebelumnya, masyarakat Sumbar juga telah menyerahkan bantuan rendang untuk korban gempa di NTB, Palu, Jabar dan Lampung.

Baca juga: 1 Ton Rendang Akan Dikirim untuk Korban Gempa di Lombok

" Rendang ini makanan khas Sumbar yang enak. Apalagi langsung dibuat dari sumbernya. Kami berharap bantuan ini dapat meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Bengkulu," ujarnya.

Nasrul mengatakan, rendang yang terkumpul ini merupakan inisiatif yang timbul dari Gubernur Sumbar untuk membantu korban bencana dan berasal dari masyarakat, OPD Pemprov Sumbar, BUMN, BUMD dan masyarakat Sumbar.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X