Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selama Ramadan, Tagihan Air Masjid dan Mushala di Padang Gratis

Kompas.com - 04/05/2019, 16:09 WIB
Perdana Putra,
Khairina

Tim Redaksi

PADANG, KOMPAS.com-Tagihan air PDAM masjid dan mushala di Kota Padang, Sumatera Barat gratis selama bulan Ramadan.

Program tersebut disambut positif oleh pengurus masjid dan mushala karena sangat membantu. Apalagi, tagihan air selama Ramadan diprediksi meningkat dua kali lipat.

Pengurus Masjid Mukhlisin, Nanggalo, Padang Al Jufri mengatakan, program gratis air bersih itu sangat membantu pengurus masjid.

"Biasanya tagihan per bulannya Rp 180.000, namun kalau di bulan Ramadan naik dua kali lipat menjadi Rp 360.000. Kalau digratiskan, tentu ini sangat membantu," katanya.

Baca juga: Sambut Ramadan, Ribuan Pelajar Padati Lapangan Simpang Lima Semarang

Sementara Direktur Utama PDAM Kota Padang, Hendra Pebrizal yang dikonfirmasi terpisah mengakui pihaknya sengaja menggratiskan tagihan air masjid dan mushala di Padang.

"Ada sekitar 523 masjid dan mushala yang berlangganan dan semuanya akan digratiskan untuk tagihan di bulan Ramadan," katanya.

Baca juga: Pemprov DKI Sosialisasikan Jam Operasional Tempat Hiburan Selama Ramadan

Hendra mengatakan, program ini merupakan salah satu bentuk CSR PDAM Kota Padang. Secara teknis, pemberian air gratis pada masjid dan mushala ini dalam bentuk pembebasan rekening air selama satu bulan yaitu bulan Mei 2019.

Untuk program itu, pihaknya sudah menganggarkan Rp 60 juta lebih, sehingga pengurus masjid dan mushala tidak perlu lagi membayar tagihan air di bulan Mei.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com