Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Strategi di Tengah Penurunan Penumpang, Railink Berikan Diskon Tiket KA Bandara Kualanamu

Kompas.com - 03/05/2019, 20:53 WIB
Dewantoro,
David Oliver Purba

Tim Redaksi

MEDAN, KOMPAS.com - PT Railink, selaku operator kereta api (KA) Bandara Kualanamu, Sumatera Utara (Sumut) memiliki sejumlah strategi menyikapi penurunan jumlah penumpang.

Spv Comercial Passenger & Humas PT Railink Medan, Zaim Qashmal mengatakan, pihaknya memberlakukan program pembelian tiket rombongan. Semakin banyak jumlah rombongan, semakin tinggi diskon yang bisa didapatkan. 

PT Railink juga bekerja sama dengan perbankan untuk memberikan cashback dan diskon bagi nasabah mereka yang naik kereta ke bandara.

"Serta menyelenggarakan event menarik untuk meningkatkan antusias dan minat masyarakat untuk naik kereta ipi bandara," ujar Zaim kepada Kompas.com, Jumat (3/5/2019).  

Baca juga: Mahalnya Tiket Pesawat Picu Penurunan Jumlah Penumpang KA Bandara Kualanamu hingga 30 Persen

PT Railink juga menjalin kerjasama dengan provider Telkomsel yang bisa dimanafaatkan penumpang. Dengan menukarkan poin Tsel yang dimiliki, penumpang bisa mendapatkan diskon hingga 50 persen untuk pembelian tiket.

"Untuk Ramadhan kita bekerja sama dengan Telkomsel. Bagi penumpang Pengguna Tsel, dapat menukarkan point Tselnya dan mendapatkan diskon 50 persen," katanya.

Turunnya jumlah penumpang KA Bandara Kualanamu hingga 30 persen disebabkan mahalnya harga tiket pesawat dan pengoperasian Tol Medan-Kualanamu.

Baca juga: Soal Penumpang yang Mengaku Bawa Bom di Bandara Kualanamu, Ini Penjelasan Lion Air

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com