Anggota KPPS asal Lombok Barat Meninggal, Diduga karena Kelelahan

Kompas.com - 02/05/2019, 19:10 WIB
Suasana pengantaran jenazah anggota KPPS Niskariadi yang meninggal karena kelelahan usai pleno. Kamis (2/5/2019)KOMPAS.com/IDHAM KHALID Suasana pengantaran jenazah anggota KPPS Niskariadi yang meninggal karena kelelahan usai pleno. Kamis (2/5/2019)


LOMBOK BARAT, KOMPAS.com - Niskariadi (54), salah satu anggota KPPS asal Desa Batu Kute, Kecamatan Naramada, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, meninggal diduga karena kecapekan usai melakukan pleno perekapan suara di tingkat kecamatan.

Istri dari almarhum, Sriratnawati menyebutkan, suaminya sempat mengeluh sakit karena merasa kelelahan.

"Sehabis pulang pleno di kecamatan, dia sempat mengeluh kecapekan," kata Sriratnawati, sambil mengusap air matanya, Kamis (2/5/2019).

Baca juga: (UPDATE) Hingga Kamis Pagi, Total 382 Anggota KPPS Meninggal


Suaminya, lanjut dia, sebelum meninggal juga mengalami batuk kering usai memakan gorengan.

"Pada awal dia batuk tidak mengeluarkan dahak usai memakan gorengan di lokasi pleno," kata Sriratnawati.

Karena batuk yang berkepanjangan, akhirnya suaminya di bawa ke puskesmas.

"Pada waktu itu langsung kami bawa ke Puskesmas, tapi disuruh pulang karena dianggap penyakitnya tidak parah hanya sesak biasa," ungkap Sri.

Baca juga: Relawan Jokowi Beri Santunan ke Keluarga Petugas KPPS yang Meninggal

Pada Kamis pagi, lanjut Sri, suaminya merasakan sesak di dadanya dan terus berteriak, hingga kembali di bawah ke Rumah Sakit Awet Muda Narmada sekitar pukul 5.00 Wita.

Setelah beberapa saat ditangani oleh pihak Rumah Sakit Narmada, Niskariadi masih merasakan sesak, hingga pada sekitar pukul 06.30, ia menghembuskan nafas terakhirnya.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya

Close Ads X