Di Depan Presiden Jokowi, Bupati Karanganyar Pamer Hal Ini

Kompas.com - 02/05/2019, 15:22 WIB
Bupati Karanganyar Juliyatmono memberikan sambutan dalam peresmian Bendungan Gondang di Karanganyar, Jawa Tengah, Kamis (2/5/2019). KOMPAS.com/LABIB ZAMANIBupati Karanganyar Juliyatmono memberikan sambutan dalam peresmian Bendungan Gondang di Karanganyar, Jawa Tengah, Kamis (2/5/2019).

KARANGANYAR, KOMPAS.com - Bupati Karanganyar yang juga Ketua DPD II Partai Golkar Karanganyar Juliyatmono memamerkan kemenangan telak calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo ( Jokowi)-Ma'ruf Amin di depan Presiden Jokowi dalam peresmian Bendungan Gondang di Karanganyar, Jawa Tengah, Kamis (2/5/2019).

Seperti diketahui Partai Golkar merupakan salah satu partai pendukung calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

Juliyatmono menyampaikan pada Pemilu 2019 ini pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin berhasil memperoleh 80,22 persen suara dengan tingkat partisipasi pemilih mencapai 83 persen di Kabupaten Karanganyar.

"Atas nama warga masyarakat Karanganyar menyampaikan selamat kepada Bapak Presiden RI yang Insya Allah terpilih kembali untuk 2019-2024," kata Juliyatmono saat memberikan sambutan selamat datang kepada Presiden Jokowi dalam peresmian Bendungan Gondang di Karanganyar, Jawa Tengah, Kamis.

Baca juga: Resmikan Bendungan Gondang di Karanganyar, Jokowi: Ke Depan untuk Tempat Wisata

Juliyatmono menuturkan pemerintahan Presiden Jokowi pada periode pertama turut andil dalam pengembangan pembangunan di Kabupaten Karanganyar.

"Alhamdulillah Karanganyar luar biasa. Indeks pembangunan manusianya 75,22 persen, pertumbuhan ekonominya 5,56 persen, inflasi kita 2,40 persen dan angka kemiskinan terus mengalami penurunan hingga 10 persen. Oleh karena keberhasilan Bapak Presiden di Kabupaten Karanganyar luar biasa kami tinggal menunggu hadiah berikutnya dari Bapak Presiden," ucap Juliyatmono disambut tepuk tangan para tamu undangan.

Baca juga: Di Karanganyar, Warga Curhat ke Sandi soal Bantuan Pemerintah yang Sering Disunat

Sementara dalam sambutannya Presiden Jokowi menyampaikan, pemerintah telah memberikan perhatian terhadap perkembangan pembangunan di Kabupaten Karanganyar. Salah satunya dengan diresmikannya Bendungan Gondang.

"Lha Waduk Bendungan Gondang apa bukan hadiah. Masih mau minta lagi. Tadi sudah disampaikan akan dibangun lagi Bendungan Jlantah. Apa itu bukan hadiah itu?" ucap Jokowi disambut tawa tamu undangan.

Selain itu, Jokowi juga menyinggung sambutan Bupati Juliyatmono yang dinilai kampanye. Pasalnya, Pemilu 2019 telah selesai tinggal menunggu hasil keputusan resmi KPU RI.

"Tadi kok kelihat kampanye semangat banget. Pilpresnya sudah selesai. Itung-itungannya juga sudah jelas. Quick countnya sudah keluar. Tinggal menunggu pengumuman resmi real count dari KPU," ujar Jokowi.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X