Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Simpan Sabu dalam Sepatu, 2 Penumpang Lion Air Ditangkap di Pekanbaru

Kompas.com - 02/05/2019, 12:23 WIB
Citra Indriani,
Rachmawati

Tim Redaksi

PEKANBARU,KOMPAS.com - Dua calon penumpang pesawat Lion Air ditangkap tim gabungan Polisi, TNI dan pihak Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru, karena kedapatan membawa empat paket sabu yang disembunyikan dalam sepatu, Rabu (1/5/2019).

Penangkapan kedua calon penumpang pesawat tersebut dilakukan di ruang chek-in bandara sekitar pukul 07.00 WIB, oleh petugas gabungan.

Baca juga: Miliki Sabu, Seorang Debt Collector Ditangkap, Tiga Lainnya Kabur

General Manager Angkasa Pura Bandara SSK II Pekanbaru, Jaya Tahoma Sirait, saat dikonfirmasi Kompas.com, Kamis (2/5/2019) mengatakan kedua calon penumpang yang ditangkap berinisial AS (36) dan RA (40).

"Rencananya kedua pelaku ini akan melakukan penerbangan menuju Makassar dan transit di Surabaya menggunakan pesawat Lion Air, pada pukul 08.30 WIB dari Bandara SSK II Pekanbaru," sebut Jaya.

Baca juga: BNN Tangkap Tiga Pelaku Penyelundup 52 Kilogram Sabu di Riau

Sebelumnya petugas dari Satuan Reserse Narkoba Pekanbaru, berkoordinasi dengan petugas Avsec dan anggota TNI AU. Petugas gabungan menunggu kedua pelaku di area chek in bandara, sebut Jaya.
Baca juga: Fakta Temuan Sabu 120 Kg Dalam Kontainer: Pengedar Manfaatkan Momen Pemilu hingga Jaringan Internasional
"Kemudian petugas melakukan penggeledahan terhadap kedua pelaku dan ditemukan barang bukti empat paket sabu yang disembunyikan tersangka dalam sepatu," ungkap Jaya.

Setelah dilakukan pemeriksaan, pihak kepolisian langsung membawa kedua pelaku dan barang bukti sabu ke Polresta Pekanbaru untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com