Kilas Daerah Semarang
KILAS DAERAH

Di Mijen Akan Dibangun Mall, Wali Kota Semarang Upayakan Pemerataan Investasi

Kompas.com - 30/04/2019, 22:22 WIB
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menghadiri Ground Breaking pembangunan pusat perbelanjaan yang diberi nama Up Town Mall itu di wilayah BSB City Mijen Semarang, Selasa (30/4/2019). Dok. Humas Pemerintah Kota SemarangWali Kota Semarang Hendrar Prihadi menghadiri Ground Breaking pembangunan pusat perbelanjaan yang diberi nama Up Town Mall itu di wilayah BSB City Mijen Semarang, Selasa (30/4/2019).


KOMPAS.com
- Demi mendorong investasi yang masuk ke Semarang tak hanya berpusat di tengah kota saja, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi pun terus mengupayakan pemerataan pembangunan di seluruh wilayah Kota Semarang.

Salah satunya di wilayah Mijen Kota Semarang. Di sini Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi tersebut mengupayakan pembangunan sirkuit bertaraf internasional sebagai strategi pengembangan wilayah.

Terbaru sebuah mall dengan nilai investasi mencapai Rp 350 miliar siap dibangun di kawasan Mijen tersebut.

Hendi pun ikut hadir langsung menghadiri Ground Breaking pembangunan pusat perbelanjaan yang diberi nama Up Town Mall itu di wilayah BSB City Mijen Semarang, Selasa (30/4/2019).

Up Town Mall sendiri nantinya akan dibangun seluas 3,7 hektar (ha) di atas lahan seluas 10 ha oleh PT. Karyadeka Alam Sari di area BSB City Mijen.

Pembangunan mall itu disebutkan sebagai salah satu kontribusi investor di Kota Semarang dalam upaya pemerataan pembangunan.

Dengan demikian, selain pemukiman di BSB City, nantinya wilayah Mijen akan memiliki pusat keramaian dan pendidikan sehingga diharapkan dapat menjadi solusi alternatif pengurai kemacetan di pusat Kota Semarang.

"Dengan dibangunnya Up Town Mall ini mudah-mudahan kemacetan di tengah kota dapat tereliminir dan tentunya kedepan bermanfaat bagi masyarakat Kota Semarang,” lanjutnya.

Perlu diketahui, Up Town Mall akan dibangun dengan mengusung konsep mall life style, Konsep mall seperti ini, memang sedang naik daun apalagi adanya perkembangan yang pesat dari generasi milenial baik secara populasi dan cara hidupnya.

Adanya Up Town mall pun dianggap dapat memfasilitasi kebutuhan milenial di wilaya Mijen dan sekitarnya.

“Jika semuanya bisa maju bersama, sejahtera bersama, dan PBB lancar, efeknya pembangunan akan semakin pesat. Intinya ini semua dari, oleh, dan untuk masyarakat Semarang. mudah-mudahan proses pembangunan semakin lancer dan sukses sehingga dapat bermanfaat,” harap Hendi.

Sementara itu, Komisaris Utama PT. Karya Deka Alam Lestari, Timotius Harsono menyebutkan bahwa BSB mempunyai visi besar untuk menjadikan Semarang tidak hanya indah tetapi juga memiliki nilai center of excellent dan world class city.

"Semoga dengan dibangunya Up Town Mall ini dapat berkomtribusi terhadap kemajuan Kota Semarang,” ucap Timotius.

Ia pun memaparkan alasan kenapa pihaknya mau berinvestasi di Kota Semarang. Ini karena Kota Semarang memiliki pluralisme. Jadi meski di kota ini terdapat multi kultur tetapi masyarakatnya dapat hidup rukun, saling gotong royong, dan hidup berdampingan.

“Itu yang menjadi alasan kenapa kami berinvestasi di Kota Semarang. Kerukunan ini susah diperoleh dibanyak belahan dunia tetapi ada di Semarang," pungkasnya.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya