Bangunan Pendopo di Rumah Wali Kota Bogor Ambruk

Kompas.com - 30/04/2019, 22:21 WIB
Sejumlah petugas sedang mengevakuasi material bangunan pendopo yang roboh di kediaman Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto, Selasa (30/4/2019).KOMPAS.com / RAMDHAN TRIYADI BEMPAH Sejumlah petugas sedang mengevakuasi material bangunan pendopo yang roboh di kediaman Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto, Selasa (30/4/2019).

BOGOR, KOMPAS.com - Bangunan pendopo di kediaman Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto di Perumahan Baranangsiang Indah, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, ambruk, Selasa (30/4/2019).

Ambruknya bangunan pendopo milik orang nomor satu di Kota Bogor itu dikarenakan hujan dan angin kencang yang terjadi dua hari belakangan ini.

Selain itu, faktor usia pendopo yang sudah cukup tua diduga juga menjadi pemicu ambruknya bangunan tersebut.

"Iya betul (ambruk)," kata Bima, saat dikonfirmasi.


Baca juga: Sandiaga Sayangkan Satpol PP Bogor Hendak Turunkan Baliho Kemenangan Prabowo

Bima menuturkan, usia bangunan pendopo yang berada di rumahnya itu memang sudah tua. Ia menyebut, pendopo itu dibangun sejak tahun 1992.

"Sudah lama dibangun. Saya akan memperbaikinya lagi," sebut Bima.

Sementara, adik ipar Bima Arya, Emil mengatakan, akibat kejadian tersebut, kondisi pendopo hancur berantakan Meski begitu, sambungnya, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Emil menyebut, pendopo tersebut sering digunakan untuk kegiatan dan pertemuan dalam acara-acara tertentu.

"Pendopo ini penuh dengan kenangan dan dibangun oleh ayahnya Pak Bima," pungkas Emil. 

Baca juga: Cerita Warga Cileungsi Bogor Tolak Turunkan Baliho Kemenangan Prabowo-Sandi

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X