5 Fakta Ibu Gendong Bayi Terjun ke Sungai, Keluarga Sempat Mencari hingga Kedua Korban Tewas

Kompas.com - 29/04/2019, 15:48 WIB
Warga berkerumun di sekitar jembatan Sungai Serayu perbatasan Kecamatan Maos dan Kesugihan, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Sabtu (27/4/2019). Kompas.com/Fadlan MukhtarWarga berkerumun di sekitar jembatan Sungai Serayu perbatasan Kecamatan Maos dan Kesugihan, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Sabtu (27/4/2019).

KOMPAS.com - Polisi dan tim Basarnas Pos SAR Cilacap akhirnya berhasil menemukan jenazah SP (32) yang meloncat ke sungai Serayu, Cilacap, bersama bayinya berusia 4 bulan, Sabtu (27/4/2019).

Jasad SP ditemukan terlebih dahulu oleh tim SAR. Baru tiga hari kemudian, YP ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Sebelumnya, keluarga korban sempat melakukan pencarian setelah mendengar kabar SP melompat ke sungai bersama bayinya. Motif di balik aksi nekat SP tersebut masih diselidiki polisi. 

Polisi masih melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi dan dimintai keterangan untuk mengungkap kematian SP dan bayinya, YP. 

Berikut ini fakta lengkapnya:

1. SP melompat ke sungai bersama bayinya YP yang berusia 4 bulan

Basarnas mengevakuasi jenazah di dekat jembatan Penggalang, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Sabtu (27/4/2019) sore.Kompas.com/Fadlan Mukhtar Basarnas mengevakuasi jenazah di dekat jembatan Penggalang, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Sabtu (27/4/2019) sore.

Anggota Badan SAR Nasional (Basarnas) menemukan jenazah wanita yang diduga melompat dari jembatan Sungai Serayu perbatasan Kecamatan Maos dan Kesugihan, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Sabtu (27/4/2019) sore.

Fajar Adi Nugroho, salah satu anggota Basarnas Pos SAR Cilacap mengatakan, korban ditemukan sekitar 2 kilometer dari lokasi kejadian, tepatnya di dekat Jembatan Penggalang, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap.

"Tadi kami menerima informasi dari warga ada penemuan jenazah di dekat jembatan. Setelah kami cek, ciri-ciri jenazah tersebut sesuai dengan ciri-ciri korban yang melompat dari jembatan bersama anaknya," kata Fajar, Sabtu (27/4/2019).

Baca Juga: Ibu Gendong Anak yang Lompat dari Jembatan Sungai Serayu Ditemukan Tewas

2. Jasad SP ditemukan mengapung di sungai

IlustrasiSHUTTERSTOCK Ilustrasi

Menurut Fajar, pencarian segera dilakukan setelah tim SAR mendapat informasi dari masyarakat.

Menurut koordinator lapangan Basarnas Pos SAR Cilacap Amin Riyanto, petugas menerima laporan peristiwa tersebut dari Polsek Kesugihan, Kabupaten Cilacap, sekitar pukul 10.45 WIB.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X