Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diduga Kecewa Hasil Pileg, Caleg Tarik Bantuan Aspal yang Sudah Diserahkan ke Warga

Kompas.com - 29/04/2019, 07:00 WIB
David Oliver Purba

Editor

KOMPAS.com - Seorang Caleg DPRD Kota Cimahi, Jawa Barat, dari Partai Gerindra berinisial HY menarik bantuan yang telah diberikan kepada warga.

Hal itu dilakukannya karena diduga caleg tersebut tidak puas dengan raihan suara pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 yang jumlahnya sangat minim dan tidak sesuai target.

Dikutip dari Tribun Jabar, HY menarik bantuan berupa aspal yang akan digunakan untuk memperbaiki jalan di sekitar kompleks Puri Cipageran 1 Blok H2, RT 2/28, Kelurahan Cipageran, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi.

Ketua RT setempat, Ade Aso mengatakan, bahwa memang raihan suara HY kurang baik di wilayah tersebut, hanya sekitar lima suara.

"Mungkin dia melakukan hal itu karena perolehan suara HY di daerah itu hanya sedikit. Memang berdasarkan informasi, suara milik HY cukup minim, tidak lebih dari lima suara sepertinya," ujar Ade saat dihubungi melalui sambungan telepon, Jumat (26/4/2019).

Baca juga: Tak Terpilih, Caleg PKS Bongkar Rumah Pasangan Lansia di Kolaka Utara

Ade mengatakan, awalnya memang HY memberikan bantuan kepada warga di wilayahnya berupa aspal.

"Sebelum pencoblosan saya dapat informasi ada caleg yang nyumbang aspal, ya saya persilakan saja. Tapi ketemu langsung atau obrolan dan perjanjian dengan saya langsung tidak pernah," ujarnya.

Meski mendapat kiriman aspal dari HY, warga tak langsung memanfaatkan bantuan material tersebut. Aspal itu disimpan di bawah pohon lengkeng di taman kecil.

Baca juga: Diduga Kalah Pileg, Seorang Caleg di NTT Tutup Jalan Desa

Ade meminta  warga jangan dulu menggunakan aspal itu karena khawatir terjadi sesuatu.

Pihak HY bersama pendukungnya kemudian mengambil kembali bantuan aspal pada Kamis (25/4/2019).

Meski HY menarik bantuan yang telah diberikan, Ade mengatakan bahwa masyarakat di wilayahnya tak mempermasalahkan hal tersebut.

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul: Diduga Tak Puas Dengan Perolehan Suara, Caleg di Kota Cimahi Tarik Kembali Bantuan Pemberian Aspal

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com