Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Coblosan Ulang di TPS 10 Jalajja Luwu Timur, Pasangan Prabowo-Sandi Ungguli Jokowi-Ma'ruf

Kompas.com - 27/04/2019, 23:38 WIB
Amran Amir,
Amir Sodikin

Tim Redaksi

LUWU TIMUR, KOMPAS.com - Pemungutan Suara Ulang (PSU) di TPS 10 Desa Jalajja, Kecamatan Burau, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan, Sabtu (27/4/2019) berlangsung aman dan lancar di bawah penjagaan aparat Brimob dan Personil Polres Luwu Timur.

Pemungutan Suara Ulang ini juga dipantau langsung Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam, Ketua Bawaslu Luwu Timur Rachman Atja dan Hastuti Komisioner KPU Luwu Timur.

Pelaksanaan PSU di TPS 10 Desa Jalajja, hanya di ikuti 217 warga yang datang menyalurkan aspirasinya. Pada proses penghitungan suara, Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga unggul dari pasangan nomor urut 01 Jokowi-Maruf.

Baca juga: Bawaslu Luwu Timur Rekomendasikan PSU di TPS 10 Desa Jalajja

Pasangan nomor urut 02 Prabowo–Sandiaga meraih 154 suara, sedangkan pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf sebanyak 62 suara dan satu suara dinyatakan tidak sah.

Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam saat mmemantau pelaksanaan PSU mengatakan  pelaksanaan PSU berjalan aman dan lancar dan dirinya belum menerima informasi adanya praktik kecurangan seperti politik uang dalam PSU di Jalajja.

”Sampi saat ini saya beluum menerima informasi atau laporan adanya kecurangan berupa politik uang, hal ini menandakan bahwa masyarakat Luwu Timur sudah cerdas, dan mereka memilih pilihannya sesuai nuuraninya,” kata Irwan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com