Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wali Kota Pontianak Larang Penayangan Film "Kucumbu Tubuh Indahku"

Kompas.com - 27/04/2019, 13:51 WIB
Hendra Cipta,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

PONTIANAK, KOMPAS.com - Wali Kota Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar) Edi Rusdi Kamtono juga mengeluarkan surat edaran yang melarang penayangan film "Kucumbu Tubuh Indahku" di bioskop Ahmad Yani Mega Mall Pontianak.

Surat tersebut ditujukan ke Manajemen Ahmad Yani Mega Mall Pontianak, Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Kalbar dan Gubernur Kalbar, tertanggal Jumat (26/7/2019).

"Pemerintah Kota Pontianak merasa keberatan dengan rencana pemutaran film "Kucumbu Tubuh Indahku"," tulis Edi, dalam surat yang beredar di grup-grup Whatsapp wartawan, Sabtu (27/4/2019).

Menurut Edi, Pemerintah Kota Pontianak saat ini sedang giat menggalakkan program yang bertujuan melindungi masyarakat dari kekerasan di dalam keluarga, mulai dari anak-anak, remaja hingga dewasa.

Baca juga: Bupati Kubu Raya Larang Penayangan Film Kucumbu Tubuh Indahku di Transmart

"Juga melindungi dari hal-hal yang dapat menimbulkan keresahan masyarakat," lanjutnya.

Selain melarang penayangan, Edi juga minta pihak terkait menutup akses informasi film tersebut, baik melalui media massa maupun media sosial di Kota Pontianak.

Edi menilai, film tersebut, dapat memberikan dampak negatif pada prilaku sosial masyarakat. Terutama adanya perilaku seksual menyimpang.

Serta khawatir mempengaruhi cara pandang masyarakat khususnya generasi muda.

"Bertentangan dengan nilai-nilai agama," jelasnya.

Sebelumnya, Bupati Kubu Raya, Kalimantan Barat, Muda Mahendrawan, juga membuat surat edaran serupa, yang melarang penayangan film itu di Transmart Kubu Raya.

Baca juga: Pemkot Depok Larang Film Kucumbu Tubuh Indahku Tayang di Bioskop

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com