Peringatan Hari Buruh "Mayday" se-Jabar Dipusatkan di Disnakertrans

Kompas.com - 26/04/2019, 17:47 WIB
Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto berdialog dengan anggota TNI saat memeriksa kesiapan pengamanan Natal dan tahun baru di Pos Pam Limbangan, Sabtu (22/12/2018) KOMPAS.com/ARI MAULANA KARANGKapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto berdialog dengan anggota TNI saat memeriksa kesiapan pengamanan Natal dan tahun baru di Pos Pam Limbangan, Sabtu (22/12/2018)

BANDUNG, KOMPAS.com - Penyampaian aspirasi pada perayaan hari buruh Internasional yang dikenal Mayday di Jawa Barat akan dipusatkan di Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Dinakertrans) Jabar.

Hal tersebut diungkapkan Kapolda Jabar, Kombes Pol Agung Budi Maryoto usai pertemuan dengan para buruh di Polda Jabar, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (26/4/2019).

"Serikat pimpinan buruh bahwa kegiatan itu akan di lakukan indoor dan outdoor di lingkungan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jabar," kata Agung.

Selain itu, Agung juga menyampaikan bahwa tidak ada mobilisasi massa buruh ke Jakarta saat Mayday berlangsung.


"Untuk mobilisasi pergerakan massa dari Jabar ke Jakarta juga tidak ada, tadi sudah di sampaikan memang tidak ada," katanya.

Baca juga: Menaker Hanif: Mayday Momentum Kebersamaan Buruh, Pengusaha dan Pemerintah

Guna mengawal aspirasi buruh, Polda Jabar akan menerjunkam 17.260 personelnya untuk mengamankan hari buruh yang jatuh pada tanggal 1 Mei 2019 mendatang.

Sementara itu, Ketua KPSI dari serikat buruh, Roy Jinto mengatakan kegiatan buruh nanti akan diiisi penyampaian aspirasi dan hiburan.

"Ada Penyampaian aspirasi di Gedung Sate, tapi tidak lama. nanti kemudian bergabung ke Disnakertrans, ada acara hiburan disana," tuturnya.

Senada dengan Agung, SPSI dan beberapa komunitas buruh di Jabar juga sepakat tidak ada pergerakan ke Jakarta saat Mayday nanti. "Tidak ada pergerakan ke Jakarta," tuturnya.

Baca juga: Pelempar Molotov dalam Demo Hari Buruh di Yogyakarta Dinonaktifkan dari Studinya

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X