Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peringatan Hari Buruh "Mayday" se-Jabar Dipusatkan di Disnakertrans

Kompas.com - 26/04/2019, 17:47 WIB
Agie Permadi,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Penyampaian aspirasi pada perayaan hari buruh Internasional yang dikenal Mayday di Jawa Barat akan dipusatkan di Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Dinakertrans) Jabar.

Hal tersebut diungkapkan Kapolda Jabar, Kombes Pol Agung Budi Maryoto usai pertemuan dengan para buruh di Polda Jabar, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (26/4/2019).

"Serikat pimpinan buruh bahwa kegiatan itu akan di lakukan indoor dan outdoor di lingkungan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jabar," kata Agung.

Selain itu, Agung juga menyampaikan bahwa tidak ada mobilisasi massa buruh ke Jakarta saat Mayday berlangsung.

"Untuk mobilisasi pergerakan massa dari Jabar ke Jakarta juga tidak ada, tadi sudah di sampaikan memang tidak ada," katanya.

Baca juga: Menaker Hanif: Mayday Momentum Kebersamaan Buruh, Pengusaha dan Pemerintah

Guna mengawal aspirasi buruh, Polda Jabar akan menerjunkam 17.260 personelnya untuk mengamankan hari buruh yang jatuh pada tanggal 1 Mei 2019 mendatang.

Sementara itu, Ketua KPSI dari serikat buruh, Roy Jinto mengatakan kegiatan buruh nanti akan diiisi penyampaian aspirasi dan hiburan.

"Ada Penyampaian aspirasi di Gedung Sate, tapi tidak lama. nanti kemudian bergabung ke Disnakertrans, ada acara hiburan disana," tuturnya.

Senada dengan Agung, SPSI dan beberapa komunitas buruh di Jabar juga sepakat tidak ada pergerakan ke Jakarta saat Mayday nanti. "Tidak ada pergerakan ke Jakarta," tuturnya.

Baca juga: Pelempar Molotov dalam Demo Hari Buruh di Yogyakarta Dinonaktifkan dari Studinya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com