Istri Almarhum Ketua KPPS Minta Maaf Suaminya Tak Tuntaskan Tugas, Risma Terharu

Kompas.com - 25/04/2019, 20:35 WIB
Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, saat mengunjungi rumah duka petugas KPPS yang meninggal, yakni Sunaryo, di Kelurahan Kapas Madya Barat, Kecamatan Tambaksari, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (25/4/2019).KOMPAS.com/GHINAN SALMAN Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, saat mengunjungi rumah duka petugas KPPS yang meninggal, yakni Sunaryo, di Kelurahan Kapas Madya Barat, Kecamatan Tambaksari, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (25/4/2019).

SURABAYA, KOMPAS.com - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengunjungi rumah duka almarhum Sunaryo (58) di Kelurahan Kapas Madya Barat, Kecamatan Tambaksari, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (25/4/2019).

Sunaryo adalah ketua KPPS 13, Kelurahan Kapas Madya Barat, Kecamatan Tambaksari, Surabaya.

Di rumah duka, Risma ditemui istri Sunaryo, yakni Munasri dan anak semata wayangnya, Hanif.

Sambil terisak, Munasri menceritakan kondisi suaminya selama bertugas di TPS 13. Menurut dia, suaminya itu bekerja sekitar 27 jam saat pemungutan suara 17 April 2019 lalu.


Baca juga: Risma Kunjungi Rumah Duka Petugas KPPS yang Meninggal di Surabaya

Bahkan, Sunaryo yang juga seorang guru tidak sempat beristirahat. Keesokannya ia langsung mengajar di SDN Ploso 5 Surabaya. Ia menduga, suaminya meninggal karena kelelahan.

Kata Munasri, setelah bertugas di TPS, Sunaryo hanya istirahat satu jam. Pada Kamis (18/4/2019), suaminya itu langsung mengajar di sekolah.

Di rumah, Sunaryo disebut sempat muntah dan mengeluarkan dahak serta mengalami gangguan pernafasan.

Di hadapan Risma, Munasri meminta maaf apabila suaminya belum tuntas melaksanakan tugasnya sebagai ketua KPPS di TPS 13, Kelurahan Kapas Madya Barat, Kecamatan Tambaksari, Surabaya.

"Bu Risma, saya minta maaf kalau suami saya belum tuntas menjalankan tugasnya," kata Munasri, Kamis.

Mendengar cerita Munasri, Risma ikut terharu dan menyampaikan bela sungkawa. Ia menyebut, Sunaryo merupakan pahlawan yang telah membantu proses pelaksanaan pemilu di Surabaya berjalan dengan lancar.

Risma juga meminta maaf kepada Munasri karena tidak bisa berbuat banyak hingga Sunaryo dikabarkan meninggal dunia.

Ia lantas memberikan dorongan semangat kepada keluarga yang ditinggalkan agar tabah dan sabar dalam menjalani cobaan.

"Bapak sudah membantu menyukseskan pemilu, saya berterima kasih sekali," ucap Risma.

Halaman:


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Close Ads X