Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Edy Rahmayadi: Negara Kita Bukan Negara Agama, Provinsi Kita Juga Bukan...

Kompas.com - 25/04/2019, 09:59 WIB
Michael Hangga Wismabrata,
David Oliver Purba

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menegaskan bahwa negara Indonesia bukanlah negara agama dan Provinsi Sumatera Utara bukanlah provinsi agama.

Hal tersebut diungkapkan Gubernur Edy saat melantik Bupati dan Wakil Bupati dari Deliserdang, Tapanuli Utara (Taput), dan Dairidi, secara serentak pada hari Selasa (23/4/2019) di Aula Raja Inal Siregar, Kompleks Kantor Gubernur Sumatera Utara, Jalan Diponegoro.

“Kita pastikan negara kita bukan negara agama, provinsi kita juga bukan provinsi agama, kita bernaung pada falsafah Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945. Kita sudah mengaminkan bahwa berbeda-beda tapi tetap satu juga, apapun agamanya,” katanya seperti dikutip dari Tribunnews.

Baca Juga: Quick Count Pilpres 2019 Poltracking di Aceh, Sumut, Sumbar, Riau dan Kepri

Dalam acara tersebut Gubernur Edy juga menyinggung pentingnya koordinasi antara wilayah. Koordinasi yang baik akan berdampak untuk pembangunan Sumatera Utara. 

“Kita tidak bisa bekerja sendiri, kita perlu bekerja ke samping, ke atas dan ke bawah, kita berkoordinasi dengan baik. Sumatera Utara tak akan bisa disebut Sumut, kalau tidak ada Deliserdang, tidak ada Tapanuli Utara, tidak ada Dairi, inilah Sumatera Utara,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Edy meminta para kepala daerah yang dilantik untuk kedisiplinan dalam menjalanakan amanah rakyat.

“Jadi bekerja, bekerja, sayangi rakyat, karena rakyat yang memilih, karena rakyat memimpikan hidup yang sejahtera,” katanya.

Baca Juga: TKD Sumut: Ada yang Ingin Mempermalukan Bupati Mandailing Natal

Seperti diketahui, Gubernur Edy melantik pasangan Bupati dan Wakil Bupati Deliserdang, Ashari Tambunan-Ali Yusuf Siregar, Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan dan Sarlandy Hutabarat, Bupati dan Wakil Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu dan Jimmy Andrea Lukita Sihombing.

Artikel ini telah tayang di tribun-medan.com dengan judul: Gubsu Edy Rahmayadi Lantik 3 Bupati dan Wakil Bupati Secara Serentak

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com