Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ma'ruf Amin Pastikan Akan Bertemu dengan Sandiaga Uno

Kompas.com - 24/04/2019, 17:18 WIB
Wijaya Kusuma,
Candra Setia Budi

Tim Redaksi

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Pasca Pilpres 2019, cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin, berencana akan menemui cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno.

Hanya saja, Ma'ruf, belum mengetahui kapan akan bertemu dengan Sandiaga Uno.

"Bertemunya pasti, kapanya itu yang belum tahu," ujar Ma'ruf Amin usai menghadiri acara tasyakuran di Ndalem Habib Hilal Alaidid, Mantrijeron, Kota Yogyakarta, Rabu (24/4/2019).

Baca juga: Hadiri Syukuran, Maruf Amin Saksikan Penyembelihan Sapi Nazar dari Habib Hilal

Ma'ruf Amin menyampaikan, bagimanapun bangsa Indonesia harus dijaga. Sehingga rekonsiliasi pasca Pemilu 2019 perlu dilakukan.

Menurutnya, rekonsiliasi harus dimulai dari tataran elit. Sehingga dirinya dan Joko Widodo akan bertemu dengan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

"Bangsa ini harus dijaga dan satukan, tidak boleh ada konflik dan itu harus dimulai dari elitnya tentu, dari pucuknya, atasnya. Baik Pak Jokowi maupun saya akan bertemu (capres-cawapres nomor urut 02) pada saatnya," tegasnya.

Baca juga: Maruf Amin Ungkap Rencana Bertemu Sandiaga Uno

cawapres nomor urut 1 Ma'ruf Amin, menghadiri acara tasyakuran atas kelancaran dan kesuksesan pemilu 2019 di Ndalem Habib Hilal Alaidid Kota Yogyakarta.

Di acara ini, Ma'ruf Amin juga menyaksikan proses penyembelihan satu ekor sapi sebagai nazar Habib Hilal Alaidid karena pemilu berjalan lancar dan damai.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com