Bergerak saat Dimandikan, Jenazah Kembali Dibawa ke Rumah Sakit

Kompas.com - 23/04/2019, 19:58 WIB
Ilustrasi jenazah BBCIlustrasi jenazah

BENGKULU, KOMPAS.com - Jenazah Rizal (42), warga Desa Tepi Laut, Kecamatan Air Napal, Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu, yang divonis meninggal dunia selama belasan jam oleh tim medis mendadak bergerak saat dimandikan, Selasa (23/4/2019).

Dahri, warga Bengkulu Utara, menjelaskan info itu beredar luas di masyarakat, bahkan di media sosial. Menurut informasi, Rizal tertimpa buah kelapa sawit saat melakukan aktivitas panen.

"Dia sempat dirawat di rumah sakit selama beberapa hari, lalu dokter menyatakan meninggal dunia," jelas Dahri pada Kompas.com melalui pesan singkat, Selasa.

Baca juga: Kasus Dua Jenazah Terbungkus Karung di Pandeglang, Polisi Tangkap 2 dari 6 Pelaku

Saat jenazah hendak dimandikan sebelum dimakamkan, mendadak beberapa bagian tubuhnya bergerak, terutama tangan. Mengetahui Rizal hidup kembali, pihak keluarga membawanya ke rumah sakit.

"Sempat mendapatkan perawatan medis lagi, namun sejam kemudian petugas medis mengatakan beliau sudah meninggal dunia," cerita Dahri.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Bengkulu Utara, AKP Jufri membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, jenazah saat ini sudah dikebumikan.

"Infonya begitu, jenazah sempat bergerak saat dimandikan. Lalu dibawa ke rumah sakit, namun selanjutnya dinyatakan meninggal dunia," ujar Jufri.

Baca juga: Polisi Cari Pelaku Pembunuhan Jenazah Terbungkus Karung di Pandeglang



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X